//

PENGARUH RISIKO BISNIS, KEBIJAKAN UTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP KEPEMILIKAN MANAJERIAL PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Meliza Humaira - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perusahaan-Perusahaan yang telah go public sering mengalami konflik antara pemegang saham dan manajer. Konflik agensi dapat dikurangi melalui kepemilikan manajerial, tingkat risiko bisnis, kebijakan utang serta kebijakan dividen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh risiko bisnis, kebijakan utang, dan kebijakan dividen terhadap kepemilikan manajerial. Penelitian ini menggunakan data dari 11 perusahaan manufaktur di Indonesia selama periode 2010 sampai 2015. Metode pengembalian sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan pada penelitian adalah ordinary least square (OLS), analisis data dilakukan secara non linier dan linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel risiko bisnis tidak memiliki pengaruh non linier terhadap kepemilikan manajerial, variabel risiko bisnis memiliki pengaruh negatif pada level risiko rendah dan positif pada level risiko yang lebih tinggi, namun kedua pengaruh tersebut tidak signifikan. Sedangkan pada model linier hasil pengujian menunjukkan bahwa pengaruh risiko bisnis terhadap kepemilikan manajerial adalah positif dan tidak signifikan. (2) Kebijakan utang yang dinyatakan dengan debt to asset ratio (DAR) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepemilikan manajerial, dan (3) Kebijakan dividen yang dinyatakan dengan dividend payout ratio (DPR) memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap kepemilikan manajerial pada industri manufaktur di Indonesia. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Risiko Bisnis, Kebijakan Utang, dan Kebijakan Dividen.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN UTANG SEBAGAI PEMODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2008-2012 (Dewi Maya Sari, 2014)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEBIJAKAN UTANG DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI, UNTUK PERIODE 2007-2012) (Ramzijah, 2015)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (REKA DINA, 2019)

PENGARUH MARKET VALUE ADDED, ECONOMIC VALUE ADDED, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Cut Sarah Syahirah, 2016)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITA, DAN SET PELUANG INVESTASI TERHADAP KEBIJAKAN UTANG (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (Nurhaida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy