//

HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2015 TAHUN AKADEMIK 2016/2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muntailah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Muntailah. 2017. Hubungan Panjang Tungkai Dengan Kemampuan Lempar Lembing Pada Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2015 Tahun Akademik 2016/2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd., (2) Karimuddin, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: hubungan, panjang tungkai, lempar lembing Lempar lembing merupakan kemampuan individu melakukan gerakan melempar benda atau lembing untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya. Panjang tungkai sangat diperlukan dalam lempar lembing, karena orang yang memiliki porsi badan tinggi, biasanya diikuti dengan ukuran tungkai yang panjang, diyakini bahwa memberikan keuntungan dalam lempar lembing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan panjang tungkai dengan kemampuan lempar lembing pada mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2015 Tahun Akademik 2016/2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah angkatan 2015 yang berjumlah 85 orang, pengambilan sampel memakai teknik purposive sampling atau sample bertujuan yaitu mahasiswa yang memiliki nilai A, sehingga sampel dalam penelitian ini 27 orang mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan: 1) Pengukuran panjang tungkai, dan 2) Tes Kemampuan lempar lembing. Analisis data penelitian ini menggunakan stasistik yaitu perhitungan nilai rata-rata, standar deviasi, koefisien korelasi dan uji signifikansi. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh adalah terdapat hubungan yang signifikan antara panjang tungkai dengan kemampuan lempar lembing pada mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2015 Tahun Akademik 2016/2017, hal tersebut ditunjukkan oleh koefisien korelasi sebesar r = 0,345. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara panjang tungkai dengan kemampuan lempar lembing pada mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2015 Tahun Akademik 2016/2017.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Iwan Purnama, 2017)

KONTRIBUSI POWER LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 TAHUN AJARAN 2012-2013 (BIRUL WALIDAINI, 2013)

KONTRIBUSI STATUS GIZI DAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LARI 200 METER PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2013 (Janu Friadi, 2017)

KONTRIBUSI POWER OTOT TUNGKAI DAN KEKUTAN OTOT PERUT TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA MAHASISWA ANGKATAN 2015 PENJASKESREK FKIP UNSYIAH AHUN AKADEMIK 2017/201 (KHAIRIL ANWAR, 2018)

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN (SHOOTING) DALAM SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TAHUN 2015 (Yusviandi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy