//

STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI ACEH DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN BUS TRANS KOETARADJA SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reza Setiawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Dinas Perhubungan Provinsi Aceh Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Untuk Menggunakan Bus Trans Koetaradja Sebagai Alat Transportasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisa Strategi Komunikasi Dinas Perhubungan Provinsi Aceh dalam meningkatkan Minat Masyarakat untuk menggunakan Bus Trans Koetaradja sebagai alat transportasi dan beberapa faktor kendalanya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi yang digunakan adalah dengan mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode, seleksi dan penggunaan media. Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa khalayak yang menjadi sasaran adalah masyarakat gampong, sekolah, masyarakat umum, dan komunitas. Pesan yang disampaikan bersifat availibility dan contrast, dengan menggunakan metode persuasif, informatif, edukatif, rerudancy dan koersif. Media yang digunakan adalah website, media sosial, televisi, surat kabar, stiker, papan himbauan dan penyuluhan langsung. Faktor penghambat yang dihadapi dalam meningkatkan minat masyarakat ialah faktor sosiologis, antropologis, dan teknis. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, faktor penghambat, Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, Trans Koetaradja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAPTRANSPORTASI UMUM DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS TRANS KOETARADJA) (GUSTIKA DERI PRATIWI, 2016)

ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN TRANS KOETARADJA MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) PADA KORIDOR III (PUSAT KOTA – MATA IE) (RAHMA DANI, 2018)

ANALISA AKSESIBILITAS RUTE TRANS KOETARADJA KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (Novida Setiawan, 2016)

KAJIAN PENENTUAN TARIF TRANS KOETARADJA DENGAN ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN, ABILITY TO PAY DAN WILLINGNESS TO PAY (STUDI KASUS KORIDOR III DAN IV) (Erlina Wati Jalil, 2018)

PERLINDUNGAN HAK KONSUMEN PENYANDANG DISABILITAS TERHADAP LAYANAN TRANSPORTASI TRANS KOETARADJA (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR) (MULIADI AB, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy