//

PENGARUH STRUKTUR ORGANISASI, ANALISIS JABATAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN-SEKOLAH MENENGAH TEKNOLOGI INDUSTRI (SMK SMTI)DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Andhi Sukma Hanafi - Personal Name
SubjectMOTIVATION - PERSONNEL MANAGEMENT
PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan struktur organisasi, analisis jabatan, gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan kinerja pegawai SMK SMTI di Indonesia, (2) Menguji pengaruh antara struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja, (3) Menguji pengaruh antara struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai, (4) Menguji pengaruh antara motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, dan (5) Menguji pengaruh antara struktur organisasi, analisis jabatan dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Penelitian ini dilakukan pada SMK SMTI di Indonesia dengan jumlah responden sebanyak 183 pegawai. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan sudah baik, sedangkan motivasi kerja dan kinerja pegawai sudah sangat baik. Struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja, adapun variabel struktur organisasi adalah variabel yang paling tinggi pengaruhnya terhadap motivasi kerja dengan nilai pengaruh 0,608. Struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai, adapun variabel gaya kepemimpinan adalah variabel yang paling tinggi pengaruhnya terhadap kinerja pegawai dengan nilai pengaruh 0,946. Selain itu, motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai pengaruh 0,384. Sedangkan pengaruh struktur organisasi, analisis jabatan, dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja juga dinyatakan berpengaruh secara signifikan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI ACEH (NURUL WAHYUNI, 2021)

PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, IKLIM ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IBNU SALDA, 2019)

PENGARUH KOMPETENSI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH (Muharrizawan, 2018)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Khairun Nisaa, 2015)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN WILAYATUL HISBAH KABUPATEN BIREUEN) (Wahyudi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy