Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Materi Luas Bangun Datar Di Kelas V Sd Negeri 62 Banda Aceh
Pengarang
Linawati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0906104040095
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata kunci: pembelajaran kooperatif , think pair share, luasbangundatar
Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share pada Materi LuasBangunDatar di Kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh. Hipotesis dalam penelitian ini adalah siswa dapat mencapai ketuntasan belajar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS padamateriluasbangundatar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu siswa kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh tahun ajaran 2013-2014 yang berjumlah 35 siswa. Untuk memperoleh data dilakukantes yang berbentuk essay. Setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t. Dari hasil penelitian diperoleh thitung sebesar 4,98 dan ttabel pada taraf signifikan ? = 0,05 dan dk = 34 sebesar 1,70 sehingga thitung > ttabel atau 4,98> 1,70. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima kebenarannya sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa dapat mencapai ketuntasan belajar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE
DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014)
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE
PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS IV
SD NEGERI 18 BANDA ACEH (nur maulidawati, 2013)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LUAS BANGUN DATAR DI KELAS V SD KARTIKA XIV-2 BANDA ACEH (Nurleni, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI PERBANDINGAN RNDI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (LISA RAMADHANI, 2015)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR JPS SISWA KELAS VLL.3 SMP NEGERI I LANGSA (YUSRAINI, 2021)