Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Materi Luas Bangun Datar Di Kelas V Sd Negeri 62 Banda Aceh | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Materi Luas Bangun Datar Di Kelas V Sd Negeri 62 Banda Aceh


Pengarang

Linawati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906104040095

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: pembelajaran kooperatif , think pair share, luasbangundatar
Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share pada Materi LuasBangunDatar di Kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh. Hipotesis dalam penelitian ini adalah siswa dapat mencapai ketuntasan belajar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS padamateriluasbangundatar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu siswa kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh tahun ajaran 2013-2014 yang berjumlah 35 siswa. Untuk memperoleh data dilakukantes yang berbentuk essay. Setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t. Dari hasil penelitian diperoleh thitung sebesar 4,98 dan ttabel pada taraf signifikan ? = 0,05 dan dk = 34 sebesar 1,70 sehingga thitung > ttabel atau 4,98> 1,70. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima kebenarannya sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa dapat mencapai ketuntasan belajar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada materi luas bangun datar di kelas V SD Negeri 62 Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK