//

“INSPEKSI PIPA GAS BAWAH TANAH MENGGUNAKAN INTELLIGENT PIG”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FARHAN HELMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Inspeksi Pipa Gas Bawah Tanah Menggunakan Intelligent Pig FARHAN HELMI 1404002010001 PROGRAM DIPLOMA III TEKNIK MESIN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS TEKNIK Email : farhanhelmifhgmail.com Intelligent pig (pipeline inspection gauge) atau smart pig adalah instrument yang canggih dan mencakup elektronik serta sensor yang mengumpulkan berbagai bentuk data selama di luncurkan dalam pipa, penelitian ini di tujukan untuk menganalisis hasil intelligent pig, terkait dari hasil inspeksi intelligent pig di Pertamina Eastern Java Area. Surabaya. Jawa timur. Di ketahui bahwa kehilangan logam terjadi merata sepanjang pipa. Kehilangan logam yang terdalam terjadi pada jarak 13221,862 meter dari pig launcher. Kehilangan logam yang terjadi adalah 30 % dari total tebal pipa. Kata kunci : Intelligent pig, Inspeksi pipa, Kehilangan logam

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

METODE INSPEKSI DAN PERAWATAN BALL JOINT PADA MOBIL ISUZU PANTHER TOURING TAHUN 2002 (DIKA BASTIKA, 2019)

ANALISA HEAD LOSSES MAYOR DAN MINOR PADA SISTEM PEMIPAAN PENGOLAHAN AIR DI PDAM TIRTA MOUNTALA ACEH BESAR (Abu Bakar Sidik, 2017)

APLIKASI ELEKTRONIK MONITORING INSPEKSI DAN SERTIFIKASI PT.SURVEYOR INDONESIA (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Minhadjul Ulfah, 2020)

PENGARUH PEMANFAATAN MATERIAL PENYIMPAN PANAS PADA KOLEKTOR KONSENTRATOR TIPE SETENGAH SILINDRIS (MUHAMMAD FADHIL, 2018)

PENGARUH KONFIGURASI MATERIAL PENYIMPAN PANAS TERHADAP KEMAMPUAN MEMANASKAN AIR PADA KOLEKTOR KONSENTRATOR TIPE SILINDRIS (ISLAHUL UMAM, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy