//

PENGARUH PEMBELAJARAN PENJASORKES TERHADAP PERUBAHAN PRILAKU SOSIAL SISWA SMA NEGERI 1 MONTASIK TAHUN PELAJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Saryulis - Personal Name
SubjectCHILDREN
SOSIAL BEHAVIOR
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Pengaruh pembelajaran penjasorkes terhadap perubahan prilaku sosial siswa SMAN 1 Montasik tahun pelajaran 2014/2015”. Proses pembelajaran penjasorkes dapat berpengaruh terhadap perubahan prilaku sosial manusia, namun prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik masih dikatagorikan sedang. Penlitian ini mengangkat masalah apakah proses pembelajaran penjasorkes berpengaruh terhadap perubahan prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui apakah ada pengaruh perubahan prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik setelah terjadi proses pembelajaran penjasorkes. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di SMAN 1 Montasik Tahun Pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 42 orang. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, mengingat jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang, maka peneliti mengambil semua jumlah populasi menjadi sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan model tabulasi persentase dimulai dari pengumpulan data, analisis data, tinjauan terhadap pertanyaan penelitian dan pembahasan hasil penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa perubahan prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik tahun pelajaran 2014/2015 setelah terjadi proses pemebelajaran Penjasorkes dapat dikatagorikan tinggi, hal ini dibuktikan dengan hasil persentase 78% dari jawaban angket guru SMAN 1 Montasik membenarkan terdapat perubahan prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik tahun pelajaran 2014/2015 setelah terjadi proses pembelajaran penjasorkes dan 22% guru SMAN 1 Montasik tidak membenarkan bahwa adanya perubahan prilaku sosial pada siswa SMAN 1 Montasik tahun pelajaran 2014/2015. Disarankan siswa SMAN 1 Montasik agar dapat lebih antusias dalam mengikuti proses pembelajaran penjasorkes untuk meningkatkan pola prilaku sosial dalam kehidupan sehari-hari. Kepada guru pendidikan jasmani agar lebih memperhatikan dan meningkatkan kinerja dalam proses pembelajaran penjasorkes untuk menciptakan manusia yang berprilaku sosial tinggi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MINAT SANTRI TERHADAP PELAJARAN PENJASORKES PADA SMP UMMUL AIMAN KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (DAHLIANA, 2015)

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES SEKOLAH DASAR NEGERI 3 MUARA BATU TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (MUSLICH, 2014)

TANGGAPAN PELAJAR TERHADAP PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SMP NEGERI 4 KECAMATAN KAWAY XVI TAHUN 2014/2015 (Malasari, 2015)

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Agus Mili, 2016)

PERSEPSI SISWA-SISWI TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) PADA PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SDN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SAFRINA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy