//

HUBUNGAN AKTIVITAS DENGAN STRES PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang leni noviani - Personal Name
SubjectSTRESS - MEDICINE
ELDERLY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 4 OKTOBER 2013 XIV Bab + 72 halaman + 11 tabel + 1 skema + 13 lampiran LENI NOVIANI 0807101020062 HUBUNGAN AKTIVITAS DENGAN STRES PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) RUMOH SEJAHTERA GENASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2013. ABSTRAK Aktivitas bagi lansia sangatlah penting untuk bisa mengerjakan suatu kegiatan. Lansia paling sering mengalami gangguan aktivitas karena tidak mampu bergerak secara normal dan akibatnya lansia tersebut sangat rentan terhada stres. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan aktivitas dengan stres pada lansia di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Genaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh Tahun 2013. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif korelatif, desain penelitian cross sectional study, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 60 orang lansia yang berada di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Genaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh Tahun 2013. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk skala likert yang terdiri dari 21 item pernyataan untuk stres dan 16 item pernyataan untuk aktivitas. Analisis data dengan menggunakan uji statistik continuity correction. Hasil analisa didapatkan bahwa terdapat hubungan antara aktivitas dengan stres fisik pada lansia (p-value = 0,002), terdapat hubungan antara stres dengan stres fisiologis pada lansia (p-value = 0,001) dan terdapat hubungan antara aktivitas dengan stres psikologis pada lansia (p-value = 0,002). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara aktivitas dengan stres pada lansia (p- value = 0,002) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Genaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh. Diharapkan bagi pihak UPTD Rumoh Seujahtera Genaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh agar dapat meningkatkan pelayanan baik melalui pendidikan, pelatihan, pengalaman dan sumber informasi. Untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada lansia agar bisa mengurangi tingkat stres dan pola aktivitas yang lebih baik bagi para lansia. Kata kunci : Lansia, aktivitas, stres, Daftar bacaan : 14 buku + 1 skripsi + 1 jurnal + 1 internet (2002-2013)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STRES TERHADAP MEKANISME KOPING PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (ULFA RIYANDHA, 2016)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN LANSIA TERHADAP PELAYANAN DI UNIT PELAKSANA TEKNIS RNDINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA RNGEUNASEH SAYANG BANDA ACEH RNTAHUN 2013 (Hafizah , 2014)

GAMBARAN STRESSOR PADA LANSIA YANG TINGGAL DI RUMAH BERSAMA KELUARGA DAN DI UPTD (UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH TAHUN 2012 (ZUHAIRA F, 2014)

GAMBARAN PERIODONTITIS KRONIS PADA USIA LANJUT DI UPTD RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Rauzha Wulana Cindy, 2016)

HUBUNGAN INKONTINENSIA URINE DENGAN KUALITAS HIDUP LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIK DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (ERNI MEUTIA RANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy