//

HUBUNGAN KEGIATAN INTERVENSI GIZI SPESIFIK DALAM PROGRAM 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN DENGAN STATUS GIZI BALITA DI PUSKESMAS BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nur Ramadhan - Personal Name
SubjectNUTRITION - HEALTH
CHILDREN - HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Keperawatan Universita Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) merupakan periode emas seorang anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Status gizi pada masa 1000 HPK akan mempengaruhi kualitas kesehatan sehingga intervensi harus dimulai secara tepat dimulai dengan pelayanan prenatal, gizi ibu dan berlanjut hingga anak berusia dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan kegiatan intervensi spesifik dalam Program 1000 HPK dengan status gizi balita di Wilayah Kerja Puskesmas Baiturrahman Kota Banda Aceh yang dilakukan dengan pendekatan potong lintang. Responden dalam penelitian ini berjumlah 185 orang. Pengumpulan data dilakukan di 8 desa wilayah kerja Puskesmas Baiturrahman. Pengukuran status gizi berdasarkan indeks BB/U, TB/U, dan BB/TB. Kegiatan-kegiatan intervensi spesifik dalam Program 1000 HPK dikaji dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas responden memiliki status gizi baik. Terdapat hubungan antara kegiatan intervensi gizi spesifik dengan status gizi balita (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU, STATUS GIZI, DAN STATUS IMUNISASI DASAR TERHADAP KESEHATAN BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DARUL KAMAL TAHUN 2013 (Elida Rosa Agustina , 2016)

ANALISIS PROGRAM PENURUNAN STATUS GIZI BURUK BALITA OLEH DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH (Maulya Ulfah, 2019)

GAMBARAN GIZI KURANG PADA BALITA DI WILAYAH KERJA UPTD PUSKESMAS DARUL IMARAH KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR PERIODE MARET 2014 (Sy. Sri Suharni, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP IBU DAN STATUS GIZI BALITA TERHADAP KEJADIAN INFEKSI SALURAN PERNAFASAN AKUT PADA BALITA DI PUSKESMAS JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Herma Vania Meliza, 2015)

HUBUNGAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA DENGAN STATUS GIZI MALNUTISI ANAK DI PAUD AL-JIHAD (CUT FITRI NAZIRA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy