//

Perbedaan Hasil Belajar dan Sikap Siswa MAN I Takengon Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievment Division (STAD)dan Tipe Jigsaw pada Materi Sistem Reproduksi Manusia

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang finta yani afrizal - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan sikapsiswa menggunakan model pembeljaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw pada materi sistem Reproduksi Manusia. Metode penelitian adalah metode eksperimen dengan desain kontrol grup tes awal dan tes akhir. Penelitian telah dilaksanakan pada kelas XI IPA 3 menggunakan model kooperatif tipe STAD dan kelas XI IPA 1 menggunakan model kooperatif tipe Jigsaw di MAN I Takengon. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes hasil belajar dan angket. Teknik pengumpulan data dengan mengumpulkan data kemampuan awal siswa (pretes), data kemampuan akhir siswa (postes), data peningkatan pemahaman konsep (N-Gain), dan data sikap siswa diukur dengan angket. Analisis data hasil belajar menggunakan uji-t dan sikap siswa dianalisis dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen STAD dan Jigsaw diperoleh t hitung -25,20 dan t tabel 1,65. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen STAD dan Jigsaw dan sikap siswa terhadap model pembelajaran kooperatif STAD dan Jigsaw adalah bersikap positif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 1 BAITUSSALAM (royki rosmandi, 2014)

HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ARDIAN, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION (STAD) MELALUI PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS X-IPA 1 SMA NEGERI 1 SEUNAGAN (Asma Yani, 2017)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATERI ELASTISITAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT ARCHIEVMENT DIVISION(STAD)SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Nurul Hanifah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy