//

PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IMAS PUTRI ALFIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Pembelajaran Quick on The Draw, Hasil Belajar Materi bilangan bulat merupakan materi dasar dalam mata pelajaran matematika. Namun dari observasi peneliti hasil belajar materi ini masih rendah, hal ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat siswa dalam mempelajari matematika sehingga mempengaruhi hasil belajarnya. Salah satu solusi dengan menerapkan pembelajaran Quick on The Draw. Quick on The Draw merupakan sebuah aktivitas belajar dengan suasana permainan yang mengarah pada kerja tim dan kecepatan. Adapun tujuan penelitian ini sebagai berikut: 1) untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa pada materi bilangan bulat setelah penerapan pembelajaran Quick on The Draw di kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh, 2) untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan pembelajaran Quick on The Draw di kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen pre experimental design dengan jenis one-shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh, sedangkan yang menjadi sampel adalah kelas VII-3 yang dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes yang berbentuk essay dan angket respon siswa. Pengolahan data dilakukan dengan uji-t pihak kanan dengan taraf signifikansi α=0,05 sehingga t hitung > t tabel maka terjadi penolakan H0 dan penerimaan H1. Dengan demikian dapat disimpulkan melalui penerapan pembelajaran Quick on The Draw pada materi bilangan bulat telah mencapai ketuntasan di kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh, sedangkan respon siswa terhadap penerapan pembelajaran Quick on The Draw pada materi bilangan bulat di peroleh hasil yang positif di kelas VII SMP Negeri 18 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE QUICK ON THE DRAW DALAM MENYIMPULKAN ISI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (ARIEF DERMAWAN, 2018)

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (Muhibbul Khairi, 2015)

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Herman , 2016)

PENERAPAN STRATEGI QUICK ON THE DRAW PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH. (Lissa Tiffadhiah H, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI-IS DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Nova Multi Rizkina, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy