//

PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN PENGARUH KEMAMPUAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG DI SMA NEGERI 4 KISARAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rika Suwarningsih - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rika Suwarningsih. 2017. Pengaruh Kemampuan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Perusahaan Dagang Di SMA Negeri 4 Kisaran. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : Nana Suraiya,S.Pd., M.Pd (2) Irma Anggraini, S.Pd., M.Pd Kata Kunci : Kemampuan Guru, Hasil Belajar Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kemampuan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Akuntansi Perusahaan Dagang Di SMA Negeri 4 Kisaran” penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Kisaran dan bertujuan untuk (1) mengetahui kemampuan guru mata pelajaran ekonomi, (2) mengetahui hasil belajar siswa materi akuntansi perusahaan dagang, (3) mengetahui pengaruh kemampuan guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi akuntansi perusahaan dagang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IS di SMA Negeri 4 Kisaran yang berjumlah 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan dokumentasi dan menyebarkan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan pengujian uji-t pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kemampuan guru yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA negeri 4 Kisaran. Hal ini ditunjukkan oleh persamaan regresi linier sederhana Y= 1,773 + 0,559. Dari hasil statistik menunjukkan bahwa variabel kemampuan guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang mana dapat diperoleh hasil uji-t yaitu t_(hitung )= 2,188 > t_(tabel ) = 2,032 dan signifikansi < 0,05 ( 0,036 < 0,05).  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KOMPETENSI SISWA DALAM MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (Irwan Syahrizal, 2021)

PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 1 KOTA SABANG (Rista Nora, 2021)

KESULITAN-KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AKUNTANSI (SUATU STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 7 BANDA ACEH) (Syarbaini, 2021)

KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI MATERI JURNAL PENYESUAIAN PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 AL-MUBARKEYA (Rina Shintia Devi, 2016)

KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN MATERI PASAR PADA PELAJARAN IPS DI KELAS VIII SMP NEGERI 8 LHOKSEUMAWE (Sri Mulyani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy