//

HUBUNGAN KEPADATAN, KECEPATAN DAN VOLUME DENGAN METODE GREENSHIELD (JALAN WR SUPRATMAN KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAID ABDULLAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Jalan WR Supratman Kota Banda Aceh merupakan jalur yang sangat sering dilalui oleh masyarakat, baik masyarakat yang berada di luar maupun di dalam Kota Banda Aceh, karna di Jalan WR Supratman terdapat satu pasar yang sangat ramai pengunjungnya sehingga sering membuat kemacetan. Kemacetan adalah situasi dimana tersendatnya atau terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepadatan, kecepatan dan volume lalu lintas, metode yang dipakai adalah metode Greenshield. Jalan yang ditinjau merupakan jalan dengan satu arah dua lajur dengan lebar masing-masing lajur adalah 5,75 meter dan lebar total adalah 11,5, lokasi penelitian ini dibatasi hanya sepanjang 6 meter. Pengambilan dilakukan dengan melakukan pengamatan selama 2 hari dimulai dari pukul 06:00-14:00 WIB dengan interval waktu 15 menit. Hasil penelitian, pada hari senin diperoleh hubungan kecepatan-kepadatan S = 20,6116 - 0,2301 D, hubungan volume-kepadatan V = 20, 6116 - 0, 230 , hubungan volume- kecepatan V = 89, 5601-28,4 , sedangkan untuk hari Minggu diperoleh hubungan kecepatan-kepadatan S = 23,4442 - 0, 3345 D, hubungan volume- kepadatan V = 23,4442- 0, 3345 , volume-kecepatan V = 70, 0910-21,82 . Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan data dapat diketahui nilai parameter kepadatan maksimum pada hari Senin adalah 44,78 kend/km dan pada hari Minggu adalah 35, kend/km, kecepatan maksimum pada hari Senin adalah 10,30 km/jam dan pada hari Minggu 11,72 km/jam, volume maksimum pada hari Senin adalah 461,49 kend/jam dan pada hari Minggu 410,81 kend/jam. Hasil nilai koefisien determinasi ( ) dari dua hari penelitian, nilai hubungan kecepatan- kepadatan tertinggi yaitu (Senin), Untuk nilai hubungan volume- kepadatan tertinggi yaitu (Senin), Untuk nilai hubungan Volume- Kecepatan tertinggi yaitu (Senin). Kata baku: Kepadatan, kecepatan dan volume, Jalan WR Supratman Kota Banda Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN DAN KEPADATAN MENGGUNAKAN MODEL GREENSHIELD PADA JALAN T. NYAK ARIEF BANDA ACEH (Wilda Nazaria, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN METODE MKJI DENGAN MODEL GREENBERG TERHADAP HUBUNGAN VOLUME, KECEPATAN, DAN KEPADATAN (STUDI KASUS JALAN W.R. SUPRATMAN BANDA ACEH) (Meutia Ayuni Yose, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN HUBUNGAN KECEPATAN, VOLUME DAN KEPADATAN KENDARAAN AKTUAL TERHADAP KAJIAN MKJI PADA RUAS JALAN BERLAJUR BANYAK DALAM KOTA (muyasir, 2014)

PENGARUH PENYEMPITAN JALAN PADA JEMBATAN (BOTTLENECK) TERHADAP KARAKTERISTIK LALU LINTAS (STUDI KASUS : JEMBATAN LAMNYONG, JALAN TEUKU NYAK ARIEF BANDA ACEH) (A R I A D I, 2016)

ANALISIS KEBUTUHAN PEDESTRIAN PADA JALAN K.H. AHMAD DAHLAN KOTA BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE GREENSHIELD (PEDESTRIAN NEEDS ANALYSIS ON K.H AHMAD DAHLAN STREET BANDA ACEH CITY WITH GREENSHIELD METHOD) (SATRYA RIFQI HAWALI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy