//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ PADA MATERI HAKIKAT ILMU KIMIA DI KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Viza Viranza - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Team Quiz, hakikat ilmu kimia, ketuntasan belajar, aktivitas peserta didik, respon peserta didik Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Team Quiz pada Materi Hakikat Ilmu Kimia di Kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh” bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik, aktivitas peserta didik dan respon peserta didik melalui penerapan model pembelajaran Team Quiz. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IA 1 yang berjumlah 33 orang. Pemilihan sampel dilakukan secara random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal tes, lembar observasi, dan angket respon peserta didik. Hasil tes bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah proses belajar. Lembar aktivitas dan angket respon peserta didik digunakan sebagai data pendukung dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil tes yang diberikan setelah proses pembelajaran berlangsung di pertemuan terakhir, diperoleh ketuntasan belajar peserta didik sebesar 90.9 %. Hasil observasi aktivitas peserta didik pada pertemuan I dan II menunjukkan kategori baik sekali yaitu 85% dan 92%. Peserta didik memberikan respon positif sebesar 97.97% terhadap penerapan model Team Quiz pada materi hakikat ilmu kimia. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Team Quiz telah tuntas secara klasikal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEKNIK TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PRANATA SOSIAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 KUTA BARO ACEH BESAR (Handayani, 2013)

PENERAPAN MODEL ACTIVE LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN TIPE QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Dian Amalia, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ DENGAN METODE NON-DIRECTIVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMAN 12 BANDA ACEH (Dwi Agus Tianingsih, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI DAN ALAT-ALAT OPTIK DI KELAS X-MIA 1 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Ornila Zumarni, 2015)

PENERAPAN MODEL TEAM QUIZ PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MAKANAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Nurul Hidayanti, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy