//

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sarmila Putri - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH) ABSTRAK Industri jasa ataupun industri pelayanan merupakan jenis industri yang menghasilkan produk akhir berupa jasa atau pelayanan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan industri lain ataupun yang dimanfaatkan oleh konsumen, contohnya seperti jasa pengiriman. Jasa pengiriman merupakan salah satu bidang jasa yang paling banyak digunakan. Jasa pengiriman sangat membantu mengirimkan benda kepada seseorang. Perusahaan jasa pengiriman memiliki andil dalam sampainya benda kepada pelanggan tanpa memperdulikan jauhnya jarak yang akan dikirimkan. Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah industri baik itu produk maupun jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan JNE Express Banda Aceh, untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan JNE Express Banda Aceh dan untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada JNE Express Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan sampel yang digunakan berjumlah 203 responden. Dengan menggunakan software LISREL 8.80. Dapat disimpulkan bahwa variabel laten kualitas pelayanan berpangaruh secara signifikan (t-value 2,76 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, variabel laten kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan (t-value 7,92 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh, dan variabel laten kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan (t-value 2,55 > 1,96) dan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan yang dicapai di JNE Express Banda Aceh. Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PELAYANAN PERUSAHAAN GOJEK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (TAZKANI ADIKA, 2019)

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016)

ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN INDUSTRI JASA PENGIRIMAN DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING (STUDI KASUS:PT. POS INDONESIA-BANDA ACEH) (siti hajar, 2016)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI GO-JEK DI BANDA ACEH (WAHYU ALCHALIDY, 2019)

KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH (Alaidin, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy