//

PENGARUH KEEFEKTIFAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, GAYA KEPEMIMPINAN, KESESUAIAN KOMPENSASI, BUDAYA ETIS ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENEGAKAN HUKUM TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nani Indriani - Personal Name
SubjectWORK ETHIC
FRAUD -PREVENTION - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keefektifan sistem pengendalian internal, gaya kepemimpinan, kesesuaian kompensasi, budaya etis organisasi, komitmen organisasi dan penegakan hukum terhadap kecurangan (fraud) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya (baik secara simultan maupun parsial). Unit analisis penelitian ini adalah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya yang berjumlah 34 SKPK. Responden penelitian ini adalah PA (Pengguna Anggaran), PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan Bendahara Pengeluaran. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keefektifan sistem pengendalian internal, gaya kepemimpinan, kesesuaian kompensasi, budaya etis organisasi, komitmen organisasi dan penegakan hukum berpengaruh terhadap kecurangan (fraud) baik secara simultan maupun parsial pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya. Kata Kunci: Keefektifan Sistem Pengendalian Internal, Gaya Kepemimpinan, Kesesuaian Kompensasi, Budaya Etis Organisasi, Komitmen Organisasi, Penegakan Hukum, Kecurangan (Fraud).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ETIKA ORGANISASI, KEADILAN KOMPENSASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP FRAUD (STUDI EMPIRIS PADA SKPD PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE) (Teuku Meurah Albar, 2017)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENILAIAN RISIKO KECURANGAN, DAN WHISTLEBLOWWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI) (ARFINI LESTARI, 2020)

PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KECURANGAN (FRAUD) PADA KEGIATAN PELAKSANAAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN (PNPM MPD) DI PROVINSI ACEH (Ismuadi, 2017)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ANGGOTA DPRK (STUDI PADA LEMBAGA DPR KABUPATEN BIREUEN, KABUPATEN PIDIE JAYA, KABUPATEN PIDIE, DAN KOTA BANDA ACEH) (ALFIAN, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA, KETERLIBATAN DALAM PEKERJAAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH (SABARIAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy