HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013)


Pengarang

Tiska Dewi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1310102010007

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul Hubungan Motivasi Dengan Kepuasan Pengguna Instagram Pada Fitur Siaran Langsung (Studi Terhadap Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala Angkatan 2013). Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan Motivasi dengan Kepuasan Penggunaan Instagram pada Fitur Siaran Langsung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Uses and Gratification yang dikuatkan dengan Teori Hierarki Kebutuhan dan Motivasi oleh Abraham Maslow. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. 94 sampel yang dipilih berdasarkan dengan kriteria sampel yang diinginkan merupakan Mahasiswa aktif di FKIP Universitas Syiah Kuala angkatan 2013. Mahasiswa yang memiliki akun instagram. Mahasiswa yang pernah melakukan fitur siaran langsung di media sosial instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan instrumen kuesioner atau angket. Teknik pengolahan data menggunakan rumus Product Moment. Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan yaitu terdapat hubungan antara motivasi dengan kepuasan pengguna fitur siaran langsung dalam kategori hubungan yang cukup berarti dengan nilai R sebesar 0,528, dimana angka tersebut berada pada skala Guilford dengan nilai 0,40-0,70 menandakan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti. Untuk hasil uji hipotesis diketahui nilai thitung untuk variabel motivasi mahasiswa dalam menggunakan fitur siaran langsung ialah 5,968 sedangkan nilai ttabel ialah 1,986 pada taraf signifikansi 5%. Penarikan kesimpulanya ialah jika thitung > ttabel maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara motivasi dengan kepuasan pengguna instagram pada fitur siaran langsung.


Kata kunci : Hubungan Motivasi, Kepuasan Pengguna Instagram.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK