//

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN USAHATANI UDANG PUTIH (LITOPENAEUS VANNAMEI) UDANG WINDU (PENAEUS MONODON) DI KECAMATAN DEWANTARA KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Al-Furqan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak. Udang putih Amerika (Litopenaeus vannamei) merupakan salah satu pilihan jenis udang yang dapat dibudidayakan di Indonesia, selain udang windu (Penaeus Monodon). Di Indonesia, udang putih (Litopenaeus Vannamei) lebih dikenal dengan nama udang Vannamei atau udang putih. Udang yang banyak dibudidayakan di Indonesia adalah jenis udang vanammei dan udang windu. Udang putih merupakan salah satu komoditas ekspor yang bernilai tinggi pada sektor perikanan. Walaupun masih banyak kendala, namun hingga saat ini negara produsen udang yang menjadi pesaing baru dengan Indonesia dalam ekspor udang terus bermunculan. Penelitian Ini dilakukan di Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan pendapatan udang putih (Litopeneaus Vanammei) dan Udang Windu (Penaeus Monodon) di Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, untuk mengetahui perbandingan antara pendapatan udang windu dan udang putih, menggunakan analisis komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan antara udang windu dan udang putih berbeda sangat nyata dimana hasil analisis komparatif menggunakan analisis Independent T-Test didapati bahwa nilai T-hitung < nilai T-tabel (-24,04 < 1,734). Pendapatan udang windu dari hasil penelitian diketahui sebesar Rp. 75.908.817,- sedangkan pendapatan udang putih sebesar Rp. 348.656.357,-.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN BUDIDAYA UDANG WINDU (PANAEUS MONODON ) DAN UDANG VANNAME (LETAPANAEUS VANNAME) DI DESA BEREUNEUT KECAMATAN SEULIMUM KABUPATEN ACEH BESAR (Helliun Havis, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN PETANI TAMBAK UDANG WINDU (PENAEUS MONODON) SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI DESA LAM NGA KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Wirza Dini Hera, 2020)

KADAR PROTEIN KASAR UDANG WINDU (PENAEUS MONODON) JANTAN DAN BETINA PADA DUA LOKASI BERBEDA (Zulhelmi, 2017)

KAJIAN SEBARAN WHITE FECES DISEASE (WFD) PADA UDANG VANNAMEI (LITOPENAEUS VANNAMEI) DI TAMBAK SEMI INTENSIF DI KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI ACEH, INDONESIA (IRSYAD EL MUHTAJ, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USAHATANI TAMBAK UDANG WINDU SEBELUM DAN SETELAH TSUNAMI DI DESA LAM NGA KECAMATAN MASJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Cut reni Anggrainy, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy