//

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI REDOKS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Husnul Yaqin - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penyampaian materi redoks dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan media pembelajaran. Penelitian ini berupaya untuk mengembangkan media pembelajaran pada materi redoks yang efektif, efisien, dan praktis. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengembangkan media pembelajaran Android pada materi redoks sebagai media pembelajaran yang efektif, efisien, praktis, bersifat realtime dan sesuai dengan fasilitas yang dimiliki peserta didik dan (2) mengetahui kualitas media pembelajaran berbasis Android pada materi redoks yang telah dikembangkan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk penelitian pengembangan, sedangkan model yang digunakan adalah model Hannafin dan Peck (1988). Data penelitian ini bersumber dari proses pengembangan media pembelajaran hingga menjadi aplikasi RedoksPro versi 1.1, hasil evaluasi ahli (expert review), dan evaluasi kelompok kecil (small group). Sumber data penelitian ini adalah ahli materi dan media dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP Unsyiah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tak terstruktur dan instrumen angket. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kualitas aplikasi hasil expert review adalah 94,7% dengan kriteria sangat valid. Sementara evaluasi small group menunjukkan bahwa Usability aplikasi RedoksPro versi 1.1 berkategori baik, dengan skor 84,9. Simpulan penelitian ini adalah bahwa Media pembelajaran berbasis Android pada materi redoks (aplikasi RedoksPro versi 1.1) yang dikembangkan telah memiliki kualitas yang baik dan dapat disebarluaskan kepada pengguna.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE ANNIMATECC PADA MATERI MATRIKS KELAS XI (SALMIATI, 2021)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (Anggi Oktarina, 2018)

PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN BINGO PADA MATERI KONSEP REAKSI REDOKS UNTUK SISWA KELAS X SMA LABORATORIUM UNSYIAH (Dini Shafia, 2018)

PENGEMABANGAN APLIKASI GAME BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF KIMIA DI UNIVERSITAS (Isfin Cahyani Putri, 2018)

KONFIGURASI RWEB PADA WEB SERVER APACHE UNTUK APLIKASI PEMBELAJARAN STATISTIC (RWIKISTAT) BERBASIS ANDROID (IQBAL JUWANDA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy