//

KENDALA SISWI MAN DARUSSALAM DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJASORKES TAHUN AJARAN 2016/2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ali Aruansah - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS - GAMES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Aruansah, Ali. 2016. Kendala siswi MAN Darussalam Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjasorkes Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Saifuddin, M.Pd., (2) Ifwandi S. Pd, M.Pd Kata Kunci : Kendala, Pembelajaran Penjasorkes Penelitian ini berjudul “Kendala Siswi MAN Darussalam dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes tahun 2016. Kendala merupakan halangan atau rintangan yang di hadapai seseorang dalam melakukan suatu kegiatan atau aktifitas. Pelajaran penjasorkes merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat dibutuhkan oleh para siswi di sekolah. Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat kendala pada siswi MAN Darussalam dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes. Jenis penelitian ini termasuk kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan data berupa kalimat tertulis atau lisan, perilaku, fenomena, peristiwa-peristiwa dan pengetahuan atau obyek studi, populasi dalam penelitian ini seluruh Siswi kelas XI MIA 2 yang berjumlah 24 siswi dan memiliki sampel sebanyak 24 siswi, mengingat populasi kurang dari 100 maka seluruh populasi dijadikan sampel untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Dikutip dari sumber sugiyono. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala jenjang dan di lanjutkan dengan persentase. Dalam melakukan penelitian, peneliti menyebarkan pernyataan-pernyataan dalm bentuk angket kepada Siswi MAN Darussalam agar data yang didapat benar-benar falid dan mampu dipertanggungh jawabkan. Sampel sebanyak 24 yang dihasilakan dari Proposive Sampling dan data di olah dengan mengunakan perhitungan setatistik dalam bentuk rata-rata dan persentase berdasarkan penelitian didapat sebanyak 71,71% Siswi tidak mengalami kendala dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes. Secara keseluruhan para Siswi Man darussalam sangat antusias dan sangat disiplin dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes. Simpulan dalam penelitian ini bahwa tidak terdapat kendala yang terjadi pada siswi MAN Darussalam dalam peroses pembelajaran penjasorkes baik dari intrinsik maupun ekstrinsik, selain itu siswi selalu tepat waktu dan disiplin saat proses belajar penjasorkes baik teori maupun praktek.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI SISWA-SISWI TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) PADA PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SDN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SAFRINA, 2015)

KENDALA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PELAKSANAAN PPL-KKN TERINTEGRASI PERIODE KE-3 TAHUN 2017 (SEKAR UTAMI NASTY, 2018)

PEMAHAMAN GURU PENJASORKES TENTANG PEMANASAN DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Santia, 2017)

IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK OLEH GURU BERSERTIFIKASI DI SD NEGERI 1 BEBESEN KAB. ACEH TENGAH TAHUN AJARAN 2017/2018 (Wahyuni Irsyad, 2019)

UPAYA GURU PENJASORKES SMP NEGERI 2 KUTA BARO DALAM MEMPERSIAPKAN SISWA MENGIKUTI KEGIATAN OLILPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TAHUN 2015 (Rusmadi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy