//

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN INDIVIDU, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP DIVIDEN PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RANI DHURI - Personal Name
SubjectDIVIDENDS - ACCOUNTING
MANAGERIAL FINANCE
BUSINESS ENTERPRISES
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN INDIVIDU, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012-2016 Oleh : Rani Dhuhri NPM : 1409200070010 Pembimbing : 1. Dr. Fazli Syam, BZ, S.E., M.Si., Ak 2. Dr. Yossi Diantimala, S.E., M.Si., Ak ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kepemilikan saham institusional kepemilikan individu, dan kepemilikan manajerial terhadap dividend payout ratio pada perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 187 perusahaan untuk lima tahun. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji F serta uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan individu, dan kepemilikan manajerial secara bersama-sama berpengaruh terhadap dividend payout ratio. Secara parsial variabel kepemilikan institusional, kepemilikan individu, dan kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap dividend payout ratio Kata kunci: dividend payout ratio, kepemilikan institusional, kepemilikan individu, kepemilikan manajerial

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPEMILIKAN INDIVIDUAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP KEBIJAKAN PEMBAYARAN DIVIDEN (STUDI KASUS PADA SEKTOR NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2017) (Lia Dariani, 2020)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (REKA DINA, 2019)

STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN ARUS KAS SEBAGAI PENENTU KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN DI INDONESIA (MUHAMMAD HUSEIN AZHARI, 2017)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP PROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP DIVIDEN TUNAI (STUDI PADA 50 PERUSAHAAN BESAR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Nadya Pebrianti, 2018)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN PEMEGANG SAHAM BLOK TERHADAP BIAYA AGENSI PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (RIFKA DEVI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy