//

PENGARUH LIMBAH AIR KELAPA (COCUS NUCIFERA L.) DAN LERI SEBAGAI PUPUK ORGANIK CAIR PADA PERTUMBUHAN VEGETATIF CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mufdayani - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL PRODUCTS
COCONUT - COMMERCIAL PROCESSING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mufdayani. 2017. Pengaruh Limbah Air Kelapa (Cocus nucifera L.) dan Leri Sebagai Pupuk Organik Cair pada Pertumbuhan Vegetatif Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Wardiah, S.Pd, M.Bio,(2) Dr. Supriatno, M. Si., Kata Kunci: Cabai Rawit, Air kelapa, Leri, Pertumbuhan. Cabai rawit merupakan salah satu jenis sayuran hortikultura dengan rasa lebih pedas dari jenis yang lain dan digemari oleh masyarakat sehingga memiliki nilai ekonomis. Salah satu alternatif yang dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman cabai rawit adalah pupuk organik cair dari limbah air kelapa dan leri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh limbah air kelapa dan leri terhadap pertumbuhan vegetatif cabai rawit dan rasio konsentrasi limbah air kelapa dan leri yang tepat untuk pertumbuhan vegetatif cabai rawit. Hipotesis penelitian ini adalah limbah air kelapa dan leri sebagai pupuk organik cair berpengaruh terhadap pertumbuhan vegetatif cabai rawit. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) 6 perlakuan dan 4 ulangan. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA, dilanjutkan dengan uji lanjut BNT dan JNTD taraf α= 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyiraman campuran 50% air kelapa dan 50% leri(P3) dapat meningkatkan pertumbuhan cabai rawit pada semua parameter yaitu tinggi batang, jumlah daun, jumlah cabang dan berat kering tanaman. Hal ini diduga bahwa limbah air kelapa dan leri telah mencukupi unsur hara dan nutrisi yang dibutuhkan tanaman cabai rawit. Pertumbuhan cabai rawit terendah terdapat pada perlakuan control (P0). Hal ini terlihat bahwa pertumbuhan cabai rawit dipengaruhi oleh unsur hara dan hormon pertumbuhan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PUPUK ORGANIK GRANUL TERHADAP RNPERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUSTESCENS L.) (ismayana, 2014)

PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR KEONG MAS (POMACEA CANALICULATA) TERHADAP PERTUMBUHAN CABAI MERAH(CAPSICUM ANNUM L.) (Hazyuniati, 2016)

PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS PENGARUH DOSIS MIKORIZA ARBUSKULAR DAN KOMPOSISI MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT RN(CAPSICUM FRUTENSCENS L) (fitri wahyuni, 2015)

ANALISIS RESIDU PESTISIDA ORGANIK DAN ANORGANIK PADA CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L.) (A. RUMAISHA RAMLI, 2021)

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK DAUN CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L)TERHADAP PERTUMBUHAN RAMBUT PADA MENCIT (MUS MUSCULUS) (Shella Nasmi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy