//

PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INTAN KARTIKA WULANDARA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang wajib pajak orang pribadi yang berprofesi sebagai wirausaha seperti usaha dagang, usaha jasa, usaha industri yang terdaftar di KPP Pratama Banda Aceh. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21. Penelitian ini menggunakan variabel independen modernisasi sistem administrasi perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan dengan variabel dependen kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengujian simultan (uji F), variabel modernisasi sistem administrasi perpajakan dan efektivitas sistem perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pada pengujian parsial (uji t), kedua variabel independen masing-masing berpengaruh signifikan. Kata kunci: Kepatuhan wajib pajak, modernisasi sistem administrasi perpajakan, efektivitas sistem perpajakan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI EMPIRIS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2012-2015) (Nanda Rizki Putri, 2016)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PADA KANTOR PAJAK KPP PRATAMA KOTA BANDA ACEH ) (SAIFUL BAHRI, 2017)

PENGARUH SIKAP WAJIB PAJAK PADA SANKSI ADMINISTRASI, PELAYANAN FISKUS, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (STUDI EMPIRIS DI KPP PRATAMA BANDA ACEH) (Yulia Velayyati, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy