//

FAKTOR-FAKTOR PENGADAAN LAHAN TERHADAP KINERJA PROYEK FLY OVER DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riski Satria Putra - Personal Name
SubjectPRECAST CONCRETE - BUILDING CONSTRUCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan pembangunan tersebut memegang peranan penting sebagai roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Tujuan penelitian yang ditetapkan untuk mengetahui faktor dominan dari pengadaan lahan pada proyek fly over di Kota Banda Aceh. Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah faktor-faktor pengadaan lahan berupa perencanaan pengadaan tanah, panitia pengadaan tanah, pelaksanaan pengadaan tanah, ganti kerugian, penyerahan hasil. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada 30 responden yang berhubungan langsung dengan proyek fly over Simpang Surabaya seperti Badan Pertanahan, Pemko Banda Aceh, Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, dan PU Kota, sedangkan data sekunder diperolah dari studi literatur, jurnal ilmiah, dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan dan pembahasan yang telah dilakukan, maka telah tercapai tujuan penelitian, yaitu 5 faktor dominan dari pengadaan lahan terhadap kinerja proyek fly over di Kota Banda Aceh, yakni : faktor pembentukan panitia pengadaan tanah didasarkan pada keputusan walikota dengan nilai mean 3,833; faktor nilai dari pengadaan tanah didasarkan pada perhitungan konsultan dengan nilai mean 3,600; faktor ganti rugi didasarkan pada perhitungan konsultan dengan nilai mean 3,533; faktor ada beberapa kendala dalam proses ganti rugi dengan nilai mean 3,467; faktor pengadaan tanah sesuai dengan gambar rencana proyek dengan nilai mean 3,400. Keseluruhan faktor tersebut menjelaskan bahwa faktor-faktor tersebut sudah sesuai dengan faktor-faktor pengadaan lahan terhadap kinerja proyek fly over di Kota Banda Aceh. Kata Kunci : kinerja proyek, pengadaan lahan, fly over

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN PENERAPAN TEKNOLOGI PRECAST TERHADAP KINERJA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA BANDA ACEH (Rusli Z, 2017)

IDENTIFIKASI FAKTOR DOMINAN RISIKO BIAYA PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI BANDA ACEH (YOSI ARMIDA, 2020)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIMBULNYA WASTE MATERIALS DALAM PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA BANDA ACEH (MUNAUWAR NAWAWI, 2021)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR RISIKO YANG MEMPENGARUHI KINERJA MUTU PADA PROYEK KONSTRUKSI DI ACEH UTARA (SYIBRAL MALASYI, 2021)

FAKTOR-FAKTOR IMPLEMENTASI GREEN CONSTRUCTION PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI PROVINSI ACEH (TARMIZI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy