//

ANALISIS VARIABEL MAKRO TERHADAP VOLATILITAS NILAI TUKAR DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT DARA FITRIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Variabel Makro Terhadap Volatilitas Nilai Tukar Di Indonesia Nama : Cut Dara Fitriani Nim : 1301101010129 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr.Chenny Seftarita, S.E., M.Si Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel makro terhadap volatilitas nilai tukar di Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ER (Nilai tukar), INF (Inflasi), BIR (Suku Bunga) dan PDB (Produk Domestik Bruto). Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah ARDL (Auto Regressive Distributed Lag). dengan menggunakan data bulanan dari tahun 2005:Q 1 hingga tahun 2016:Q4.Variabel ER dipengaruhi oleh INF dan PDB dengan arah negatif dan signifikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sedangkan BIR mempengaruhi PDB dengan arah positif tetapi tetap signifikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.Bagi pemerintah jika ingin menjaga stabilitas nilai tukar di Indonesia maka harus memperhatikan pergerakan dari Tingkat Inflasi, Suku Bunga dan Produk Domestik Bruto (PDB), dimana ketika terjadi shock pada ketiga variabel ini akan memberikan pengaruh langsung pada volatilitas nilai tukar di Indonesia.Bagi penelitian lain yang ingin melanjutkan penelitian ini dapat menambah beberapa variabel lagi untuk menyusunmengenai faktor yang menyebabkan terjadinya volatilitas nilai tukaragar lebih jelas lagi dalam menggambarkan volatilitas nilai tukar di Indonesia. Kata kunci : Nilai Tukar, Inflasi, Suku Bunga, PDB dan ARDL (Auto Regressive Distributed Lag)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI JALUR NILAI TUKAR TERHADAP VARIABEL MAKRO (FITRIYANI, 2013)

PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH-USD, SUKU BUNGA SBI, DAN INFLASI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2010-2013) (Farazilla Umaira, 2014)

ANALISIS HUBUNGAN VARIABEL MAKRO DAN DEFISIT ANGGARAN DI INDONESIA (KHAIRUNNISA A, 2018)

ANALISIS INTERDEPENDENSI FOREIGN DIRECT INVESTMENT (FDI) DENGAN VARIABEL MAKRO EKONOMI (BUSTAMI USMAN, 2014)

ANALISIS INFLASI DI INDONESIA: PERSPEKTIF DINAMIS (Sumarni, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy