//

ANALISIS PENGARUH ENERGI TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYAHLAN GIFFARI - Personal Name
SubjectECONOMIC GROWTH
HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Pengaruh Energi Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Di Indonesia NIM : 1301101010123 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Dosen Pembimbing : Cut Zakia Rizki, S.E, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsumsi energi terhadap indeks pembangunan manusia Indonesia dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 pada 34 provinsi di Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel konsumsi energi listrik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pemerintah untuk kedepannya diharapkan dapat lebih memperhatikan permasalahan sektor energi agar dapat mendorong tingkat IPM menjadi lebih tinggi dan merata disetiap provinsi. Penelitian selanjutnya diharapkan meneliti mengenai konsumsi energi listrik per kapita terhadap indeks pembangunan manusia atau mengenai rasio elektrifikasi di Indonesia. Kata Kunci : Energi Listrik, IPM, Regresi Linier, Konsumsi  

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, BELANJA PEMERINTAH, INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP PARTISIPASI ANGKATAN KERJA WANITA DI 4 NEGARA ASIA (CHINA, SINGAPURA, INDONESIA, KOREA SELATAN) (MAULIDIL AKMAL, 2017)

KETIDAKSETARAAN GENDER DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI ACEH. STUDI KOMPARASI: WILAYAH KOTA DI ACEH (HILDA FADHILLA, 2016)

ANALISIS PENGARUH ENERGI TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA (SYAHLAN GIFFARI, 2017)

PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH PUSAT TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA (Muhammad Iqbal, 2018)

KAUSALITAS DAN KOINTEGRASI PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN PREVALENSI STUNTING DI INDONESIA (RIDHA MULIA NANDA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy