//

VARIABEL EKONOMI MAKRO YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munawir - Personal Name
SubjectINCOME TAX
MOTOR VEHICLES
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

VARIABEL EKONOMI MAKRO YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI ACEH Oleh:Munawir Nim:1309200010047 Pembimbing:1.Dr.Abd.Jamal,SE,M.Si 2.Dr.Chenny Seftarita,SE,M.Si.Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor adalah dua pajak daerah yang memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel makroekonomi yang mempengaruhi penerimaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di provinsi Aceh. Variabel yang diduga mempengaruhi pendapatan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di Aceh adalah jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Periode yang digunakan dalam penelitian ini dimulai dari tahun 2000 sampai 2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pengaruh jumlah penduduk terhadap penerimaan PKB dan BBNKB menunjukkan nilai positif, namun bagi PKB memiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan untuk BBNKB tidak signifikan. 2. Pengaruh PDRB terhadap PKB dan BBNKB menunjukkan nilai positif dan signifikan. 3. Pengaruh Inflasi terhadap PKB menunjukkan nilai positif namun tidak signifikan, sedangkan koefisien regresi inflasi terhadap BBNKB menunjukkan nilai negatif dan tidak signifikan. Kata kunci: Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

VARIABEL EKONOMI MAKRO YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI ACEH (Munawir, 2017)

ANALISIS PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBNKB) SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PIDIE (RAKHMAD RINALDI WAHFAR, 2016)

PENGARUH PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI PROVINSI ACEH (Nurul Aliah, 2019)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN PAJAK DARI KENDARAAN BERMOTOR DI PROVINSI ACEH (Nurul Akmal Andalia, 2016)

METODE PENETAPAN DAN PENGHITUNGAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEH (DPKA) (MUHAMMAD REZHA FAHLEVI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy