//

PEMEBELAJARAN PROGRAM LINEAR MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN BANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIGLI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ulya Rohaizati - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rohaizati, Ulya. 2017. Pembelajaran Program Linear melalui Model Discovery Learning dengan Bantuan Software Geogebra di Kelas XI SMA Negeri 1 Sigli. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Ir. Johan Yunus, S. E., M. Si., (2) Dra. Suryawati, M. Pd. Kata Kunci: Program linear, model Discovery Learning, software Geogebra Program linear merupakan salah satu materi matematika yang sulit dipelajari karena siswa kurang paham dalam merumuskan model matematika, mencari nilai optimum, dan siswa sering keliru dalam menentukan x,y pada grafik program linear. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan model dan media pembelajaran matematika. Salah satunya model Discovery Learning dengan bantuan software Geogebra. Model Discovery Learning adalah model yang menuntut siswa menemukan sendiri materi atau jalan pembelajaran. Sedangkan software Geogebra merupakan media komputer yang dapat digunakan pada materi geometri dan aljabar. Yang menjadi rumusan masalahnya yaitu apakah hasil belajar siswa pada materi program linear melalui model Discovery Learning dengan bantuan software Geogebra di kelas XI SMA Negeri 1 Sigli dapat mencapai KKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi program linear melalui model Discovery Learning dengan bantuan software Geogebra di kelas XI SMA Negeri 1 Sigli. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sigli dan sampelnya adalah satu kelas dengan jumlah siswa 23 orang. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan statistik uji-t. Berdasarkan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dalam materi program linear melalui model Discovery Learning dengan bantuan software Geogebra di kelas XI SMA Negeri 1 Sigli dapat mencapai nilai KKM.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA (ARIS MUNANDAR, 2020)

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIGLI, PIDIE (TIA ZULIANI, 2017)

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SMA (YUVERNI SELVY, 2018)

A REVIEW OF SOME EFFECTIVE TECHNIQUES AND MEDIA IN TEACHING ENGLISH TO STUDENTS WITH LEARNING DISABILITY (LIBRARY RESEARCH) (Putri Rizqa Maulida Nst, 2017)

PENGEMBANGAN MODEL DISCOVERY LEARNING MELALUI MEDIA INTERAKTIF PADA KONSEP INDERA MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMA NEGERI UNGGUL SIGLI (Malia Safriani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy