//

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH, BERHARGA SYARIAH, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUFTIANDA KARDAWI - Personal Name
SubjectDIVIDENDS - ACCOUNTING
MANAGERIAL FINANCE
BUSINESS ENTERPRISES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pengungkapan islamic social reporting (ISR) adalah kerangka khusus pengungkapan tanggung jawab sosial sesuai dengan prinsip Islam. Islamic social reporting index (indeks ISR) adalah indeks pengungkapan tanggung jawab sosial yang terdiri dari 50 item dan terbagi dalam 6 tema. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran dewan komisaris, ukuran dewan pengawas syariah, surat berharga syariah, dan kepemilikan institusional terhadap pengungkapan islamic social reporting. Populasi dalam penelitian ini adalah semua bank umum syariah di Indonesia yang berjumlah 12 bank. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Total sampel berjumlah 11 bank. Data yang dipakai merupakan laporan keuangan tahunan bank periode tahun 2013-2015 yang diperoleh dari situs masing-masing bank. Analisis data yang digunakan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan keseluruhan variabel independen mempengaruhi variabel dependen. Pengujian secara parsial memperlihatkan hasil bahwa variabel ukuran dewan komisaris, surat berharga syariah, dan kepemilikan institusional berpengaruh terhadap pengungkapan islamic social reporting. Sedangkan ukuran dewan pengawas syariah tidak berpengaruh terhadap pengungkapan islamic social reporting. Kata kunci: islamic social reporting, ukuran dewan komisaris, ukuran dewan pengawas syariah, surat berharga syariah, kepemilikan institusional.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DAN DEWAN KOMISARIS DALAM MENGUNGKAPKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Lakharis Inuzula, 2016)

PENGARUH JUMLAH DEWAN PENGAWAS SYARIAH,MPROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAPPENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DENGAN PENDEKATAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERBANKAN UMUM SYARIAH INDONESIA DAN MALAYSIA (SYEILA FANDIBA, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING DISCLOSURE PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (PUTRI AYU LESTARI, 2015)

PENGARUH MEDIA EXPOSURE, PENGHARGAAN, DAN UKURAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2012-2016 (MUHAMMAD NURDIN, 2018)

PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Hadhiratul Ukhra, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy