//

DUKUNGAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH TERHADAP CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH DARI PARTAI ACEH PERIODE 2012-2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang juanda surya - Personal Name
SubjectELECTIONS
POLITICAL PARTIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK JUANDA SURYA DUKUNGAN MASYARAKAT KOTA 2014 BANDA ACEH TERHADAP CALON WALIKOTA DAN WAKILWALIKOTA BANDA ACEH DARI PARTAI ACEH PERIODE 2012-2017 (vi, 57, Fisip) (Dr. Syarifuddin Hasyim, SH, M.Hum dan Effendi Hasan, MA) Pasangan dari Partai Aceh, Teuku Banta Herman dan Muhammad Hasan tidak mendapat kemenangan pada pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh yang digelar pada 9 April 2012. Pasangan ini tidak mendapat mandat dari rakyat Banda Aceh untuk memimpin Kota Banda Aceh. Rakyat Banda Aceh masih memberi mandat dan mempercayai kekuasaan kepada pasangan Ir. Mawardi Nurdin, M.Eng.Sc dan Hj. Illiza Sa’adduddin djamal, untuk memimpin masyarakat Banda Aceh pada periode kedua dari Partai Demokrat dan PPP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui calon Walikota dan WakilWalikota dari partai Acehtidak mendapatkan kemenangan pada pemilukada 2012-2017. Mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan masyarakat kota Banda Aceh tidak berminat memilih calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusungkan partai Aceh. Data penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan melalui kajian perpustakaan dan kajian lapangan. Kajian perpustakaan untuk mendapatkan data sekunder dengan cara mempelajari dan mengkaji buku-buku, peraturan sedangkan studi lapangan untuk mendapatkan data primer yang diambil melalui wawancara langsung dengan responden dan informan. Hasil penelitian menunjukkancalon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Acehtidak mendapat kemenangan pada pemilukada periode 2012-2017 disebabkan karena masyarakatkota Banda Aceh cenderung memilih bukan karena fanatic terhadap satu partai,masyarakat mengutamakan kualitas kinerja dari calon yang akan mereka pilih, serta kurang populernya calon yang diusung Partai Aceh. Faktor-faktor yang menyebabkan masyarakat kota Banda Aceh tidak berminat memilih calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Aceh, karena kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap calonWalikota dan Wakil Walikota dari Partai Aceh, masyarakat kota Banda Aceh kurang mengenal calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Aceh,serta kurang solidnya komunikasi antara pengurus Partai Aceh kota Banda Aceh dengan pengurus Provinsi. Disarankan kepada Partai Aceh dalam menentukan calon Walikota dan WakilWalikota kedepannya supaya mampu menciptakan dan memberikan nilai kepercayaan masyarakat terhadap calon yang diusung, serta menetapkan calon yang lebih dikenal dan disegani oleh masyarakat sehinggacalon yang diusung dapat terpilih dan mendapat keperyaan dari masyarakat. Kata kunci : Partai Aceh, Walikota, Wakil Walikota, Pemilukada, Kota Banda Aceh, Dukungan Masyarakat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILUKADA WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA SABANG TAHUN 2012-2017 (ARIEF HIDAYAT, 2014)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT TERHADAP KEMENANGAN MAWARDI NURDIN DAN ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL PADA PEMILUKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 (ansirwan, 2014)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILUKADA WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 DI KEC. ULEE KARENG DAN KUTA ALAM (Rahmat Risla Saputra, 2014)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN WALIKOTA/WAKIL WALIKOTA YANG DIUSUNG PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA 2012 DI KOTA LANGSA (Alfian Syukran, 2013)

KEMENANGAN PASANGAN SUAIDI YAHYA DAN YUSUF MUHAMMAD PADA PILKADA KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2017 (SUATU ANALISIS TERHADAP BUDAYA POLITIK MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE) (SUCI ANNISA ERDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy