//

PERKEMBANGAN ORGANISASI PEMUDA PANCASILA DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 1984-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahrul Indra - Personal Name
SubjectORGANIZATIONAL BEHAVIOR - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

indra,Syahrul.2016.Perkembangan Organisasi Pemuda Pancasiladi Kota Banda Aceh Tahun 1984-2016.Skripsi, Pogram Studi Pendidiksan sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. T. Abdullah,SH.MA., (2) Drs. Zainal Abidin, M,Si. Kata KUnci: Perkembangan, Organisasi, Pemuda Pancasila. Sesduia dengan judul di atas, yaitu "Perkembangan Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Bada Aceh Tahun 1984-2016:, maka tujuan penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui bagaimana latar belakang lahirnya organisasi pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh, (2) Untuk menjelaskan bagaimana perkembangan Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh, (3) Untuk mendeskripsikan bagaimana perngaruh Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh. peelitian ini mengunakan pendekatan kuanlitatif dan metode sejarah, pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi, da wawancara. Bedasarkan hasil wawancara yang diperoleh bahwa (1) Sejarah Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Banda aceh didirikan tahun 1984 oleh Mursamina dan kawan-kawn dengan tujuan mematahkan gerakan komunis di kota banda aceh.(2) Perkembangan Organisasi Pemuda Pancasila Tahun 1984-1999 ialah asa organisasi pemuda pancasila berstatus organisasi kepemudaan (OKP), tahun 1999-2006 ialah organisasi pemuda pancasila berstatus Organisasi masyarakat (Ormas), Tahun 2003-2006 ialah masa kevakuman Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh, Tahun 2006-2016 ialah asa kebangkita organisasi pemuda Pancasila di kota Banda Aceh.serta perioderisasi kepengurusan Oganisasi Pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh Tahun 1984-2016,Kiprah Organisasi Pemuda Pancasila, Kiprah Kader, Sistem Pengkaderan Organisasi Pemuda Pancasila, serta garis koordinasi organisasi Pemuda Pancasila dari Pusat hingga Komisariat. (3) Pengaruh Organisasi Pemuda Pancasil di Kota Banda Aceh di Bidang politik ialah produktifnya kader organisasi pemuda pancasila dalam menduduki jabatan publik serta menjadi anggota legislatif baik tingkat DPRK maupun DPRA. Pengaruh di Bidang Sosial ialah keterlibatan organisasi ini dalam permasalahan masyarakat seperti, menjadi relawa ketika tsunami, kebakaran, kebanjiran, dan embuat diskusi-diskusi publik, serta mebagi makana kepada masyarakat pada bulan puasa. pengaruh di bidang pendidikan ialah banyaknya anggota Pemuda Pancasila di Kota Banda Aceh yang menjadi akademisi di Universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negeri Ar-raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KETERIKATAN PEGAWAI DAN KEPERCAYAAN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DI LINGKUP SKPD PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA : PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIATING (STUDI KASUS PADA PEJABAT ESELON IV PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA) (IRFAN JAFRI, 2019)

PERAN ORGANISASI PEMUDA PANCASILA DALAM PEMBINAAN KARAKTER TERHADAP GENERASI MUDA DI KOTA SUBULUSSALAM (Abdul Khafur, 2019)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (SAMSUAR, 2019)

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KABUPATEN NAGAN RAYA (ARIFUDDIN, 2018)

ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KORPRI ACEH (Nur Alia, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy