KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ


Pengarang

EKA JUNITA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1509200160029

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kemampuan komunikasi matematis siswa Indonesia masih rendah. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa adalah team quiz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran team quiz. Penelitian ini merupakan penelitian ekperimen dengan desain penelitian pre-test post-test control group design. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VII pada salah satu SMP di Banda Aceh dengan mengambil sampel dua kelas melalui teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan dua macam instrumen yaitu tes dan non tes. Tes meliputi tes kemampuan komunikasi matematis, sedangkan non tes meliputi angket self-efficacy. Uji statistik yang digunakan untuk melihat adanya peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy adalah uji-t berpasangan dengan taraf signifikan 0,05 setelah prasyaratan pengujian terpenuhi, dan two way anava digunakan untuk melihat interaksi antara kemampuan komunikasi matematis dengan level siswa, serta melihat interaksi self-efficacy dengan level siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapat pembelajaran dengan model team quiz lebih baik daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 2) Peningkatan self-efficacy antara siswa yang mendapat pembelajaran dengan model team quiz lebih baik daripada peningkatan self-efficacy siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 3) Tidak ada interaksi antara pembelajaran dengan level siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. 4) Tidak ada interaksi antara pembelajaran dengan level siswa terhadap self-efficacy siswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK