//

ANALISIS PEMASARAN DAN PENDAPATAN USAHA PEMELIHARAAN AYAM RAS PETELUR PADA UPTD BALAI TERNAK NON RUMINANSIA (BTNR) SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agus Saputra - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN AGUS SAPUTRA, NIM : 1405002010097 “ ANALISIS PEMASARAN DAN PENDAPATAN USAHA AYAM RAS PETELUR PADA UPTD BALAI TERNAK NON RUMINANSIA (BTNR) SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR” Di Bawah Bimbingan Akhmad Baihaqi, SP, MMA. Penalitian bertujuan untuk mengetahui 1) berapa pendapatan yang di peroleh petngelola dalam melakukan usaha ayam ras petelur. 2) bagaimana pemasaran yang telur di UPTD-BTNR Saree berdasarkan 4P yaitu produk, harga,tempat dan promosi. penelitian dilakukan di Kecamatan Lembah Seulawah Desa Suka Makmur Kabupaten. Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui tanya jawab secara langsung untuk melengkapi data yang berhubungan dengan data primer, maka diperlukan data-data sekunder. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan untuk memperoleh teori dan keterangan yang berhubungan dengan masalah yang diperaktekan yaitu dengan membaca buku serta dengan bahan bacaan lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapata yang diperoleh pada usaha ayam ras petelur di UPTD-BTNR Saree dengan penjualan telur 1.254.160 butir/Periode dengan total Rp 1.367.472.690 dan penjualan ayam afkir 3.135 ekor dengan harga jual Rp 35.000/ekor total penjualan Rp 113.225.000. Perolehan keuntungan bersih adalah sebesar Rp 263.560.158/Periode dan R/C Ratio Rp 1,2 sehingga usaha ayam ras petelur di UPTD-BTNR Saree layak untuk dijalankan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PRODUKSI USAHA AYAM RAS PETELUR PADA BALAI TERNAK NON RUMINANSIA ( UPTD-BTNR ) SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Hamdan, 2017)

ANALISIS PRODUKSI AYAM PETELUR DENGAN PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA INDUSTRI AYAM PETELUR DI KABUPATEN ACEH BESAR (ABDIEL KHALEIL AKMAL, 2019)

EVALUASI KELAYAKAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI UPTD. BALAI TERNAK NON RUMINANSIA KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR (JIHAD FACHRYAN GADING, 2019)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA PEMBIBITAN DURIAN SECARA SAMBUNG PUCUK PADA UPTD BALAI BENIH HORTIKULTURA SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (KHAIDIR BASYIR, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN DAN PEMASARAN USAHA BUDIDAYA JAMUR TIRAM PUTIH (STUDI KASUS : UPTD BALAI BENIH HORTIKULTURA SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR) (Muhammad Zaini, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy