//

PENGARUH DAMPAK SOSIAL DAN KELAYAKAN SOSIAL TERHADAP KETERIKATAN KERJA DENGAN KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERNI YUSNITA - Personal Name
SubjectORGANIZATION (MANAGEMENT)
PERSONNAL MANAGEMENT
INTERNAL ORGANIZATION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dampak sosial dan kelayakan sosial terhadap keterikatan kerja dengan komitmen afektif sebagai variabel mediasi. Studi empiris dilakukan pada perawat Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian, yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 110 orang yang merupakan perawat tetap pada rumah sakit tersebut. Probability Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dengan metode Simple Random Smpling. Metode HLM (Hierarchical Linier Models) digunakan sebagai metode analisis data dengan menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak sosial, kelayakan sosial, dan komitmen afektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja. Dampak sosial dan kelayakan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif, dan selain itu diperoleh hasil bahwa komitmen afektif memediasi secara parsialpengaruh dampak sosial dan kelayakan sosial terhadap keterikatan kerja. Kata Kunci : Dampak Sosial, Kelayakan Sosial, Komitmen Afektif dan Keterikatan Kerja.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PELATIHAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DENGAN VARIABEL PEMEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PERAWAT RSUD MEURAXA BANDA ACEH (Novriyadi Jaya, 2019)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN PROFESIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJARNPERAWAT DENGAN MOTIVASI SEBAGAIRNVARIABEL MEDIASIRN(STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT MEURAXA KOTA BANDA ACEH) (Azmi, 2015)

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (HAYATUN NISA, 2016)

PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA KANTOR DISTRIK NAVIGASI KELAS II SABANG) (YUDHA AULIA RANGKUTY, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy