PENERAPAN MODEL GALLERY WALK DALAM PEMBELAJARAN MENYUSUN TEKS CERITA ULANG BIOGRAFI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENERAPAN MODEL GALLERY WALK DALAM PEMBELAJARAN MENYUSUN TEKS CERITA ULANG BIOGRAFI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH


Pengarang

INTAN MUSFIRAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1306102010070

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Intan Musfirah, 2017. Penerapan Model Gallery Walk dalam Pembelajaran Menyusun Teks Cerita Ulang Biografi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Subhayni, S. Pd., M. Pd., (2) Muhammad Iqbal, S. Pd., S.H., M. Hum.

Kata kunci : model gallery walk, menyusun teks cerita ulang biografi

Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Gallery Walk dalam Pembelajaran Menyusun Teks Cerita Ulang Biografi pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh”. Rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimanakah rencana pembelajaran yang disusun oleh guru pada penerapan model gallery walk dalam pembelajaran menyusun teks cerita ulang biografi pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh (2) Bagaimanakah pelaksanaan penerapan model gallery walk dalam pembelajaran menyusun teks cerita ulang biografi pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh (3) Bagaimanakah hasil pembelajaran penerapan model gallery walk dalam pembelajaran menyusun teks cerita ulang biografi pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data penelitian ini adalah guru mata pelajaran bahasa Indonesia yang mengajar di kelas X SMAN 5 Banda Aceh dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menyusun RPP sesuai dengan langkah-langkah model gallery walk. Pelaksanaan pembelajaran dengan model gallery walk berjalan dengan terorganisasi dan sesuai dengan RPP yang telah dibuat oleh guru serta membuat siswa menjadi aktif dan antusias dalam proses pembelajaran menyusun teks cerita ulang biografi. Hasil pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran menyusun teks cerita ulang biografi dengan penerapan model gallery walk sudah memenuhi nilai KKM, yaitu 70.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK