//

DAYA PENGEMPUKAN EKSTRAK DAUN PEPAYA (CARICA PAPAYA) DAN EKSTRAK BUAH NANAS (ANANAS COMOSUS) TERHADAP DAGING PAHA AYAM KAMPUNG DI NILAI DARI DAYA PUTUS DAN GAMBARAN MIKROSKOPIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lismawati - Personal Name
SubjectMEDICINAL PLANTS
BLOOD DISEASES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pemberian ekstrak daun pepaya(Carica papaya) dan ekstrak buah nanas(Ananas comosus) terhadap nilai daya putusdan gambaran mikroskopis. Penelitian ini menggunakan6 sampel paha ayam kampung berumur 2 tahun yang diberikan ekstrak daun pepaya ekstrak buah nanas dan (kontrol).Metode yang dipakai adalah organ paha ayam dalam bentuk ukuran potongan 1x2 cm direndam dalam larutan ekstrak kemudian diproses secara histotekhnik. Analisis dilakukan secara deskriptif yaitu dengan membandingkan hasil ketiga perbandingan tersebut.Penentuan nilai daya putus dilakukan secara panelis. Dari hasil penelitian daya putus didapat bahwa daging paha ayam yang diberikan ekstrak buah nanas sangat mudah digigit (+++), ekstrak daun pepaya mudah digigit (++) dan yang kontrol tidak mudah digigit (+). Hasil gambaran mikroskopis terlihat bahwa jaringan ikat dan serabut otot yang diberikan ekstrak buah nanas sangat renggang, yang diberikan ekstrak daun pepaya sedikit merenggang dan yang tanpa ekstrak serabut otot dan jaringan ikat normal. Dapat disimpulkan bahwa ekstrak buah nanas memiliki kemampuan lebih baik dan lebih kuat dibandingkan dengan ekstrak daun pepaya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

APLIKASI EKSTRAK BUAH PEPAYA (CARICA PAPAYA L.) SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN BLEACHING ALAMI DITINJAU DARI PERUBAHAN WARNA DAN GAMBARAN MIKROSKOPIS PADA EMAIL GIGI (FLORENCIA LISADI, 2017)

PERBEDAAN LAJU ALIRAN SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH STIMULASI ANTARA MENGUNYAH NANAS (ANANAS COMOCUS) DAN PEPAYA (CARICA PAPAYA) (Trisna Fitri, 2017)

PERBANDINGAN AKTIVITAS ZONA HAMBAT EKSTRAK ETANOL BIJI PEPAYA (CARICA PAPAYA L.) MUDA DAN TUA TERHADAP PERTUMBUHAN ISOLAT KLINIS CANDIDA ALBICANS (Mira Wijayanti, 2016)

PENGARUH EKSTRAK DAUN PEPAYA (CARICA PAPAYA LINN) PADA KONSENTRASI 50% TERHADAP DAYA HAMBAT STREPTOCOCCUS MUTANS BERDASARKAN WAKTU KONTAK YANG BERBEDA (Isra Suhaila, 2015)

PENGARUH EKSTRAK DAUN PEPAYA (CARICA PAPAYA L.) TERHADAP WAKTU PERDARAHAN TIKUS WISTAR (RATTUS NORVEGICUS) (Dara Elvia Rahayu Sukma, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

¬© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy