//

PERKEMBANGAN SOSIAL REMAJA PADA KELUARGA YANG BERCERAI (STUDI KASUS TENTANG PRILAKU SOSIAL REMAJA DARI KELUARGA YANG BERCERAI DI KAMPUNG TAKENGON BARAT KECAMATAN LUT TAWAR, KABUPATEN ACEH TENGAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nidia Apriani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku sosial remaja pada keluarga yang bercerai di kampung Takengon Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kualitatif. Metode ini digunakan untuk melihat dan mendeskripsikan perilaku sosial remaja dari keluarga yang bercerai. Pemilihan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling, yakni pengambilan data dari informan yang telah dikriteriakan sebelumnya. Kriteria tersebut adalah keluarga yang telah bercerai atau orang tua tunggal dan remaja korban perceraian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceraian di kampung Takengon Barat disebabkan oleh banyak faktor seperti suami meninggalkan istri begitu saja, suami tidak memberi nafkah serta tindak kekerasan terhadap istri. Prilaku sosial remaja dari keluarga yang bercerai ini memiliki prilaku yang menyimpang seperti bolos sekolah, putus sekolah, merokok, bejudi, beganja serta seks bebas yakni ciuman dan melakukan hubungan intim. Prilaku disebabkan oleh kurangnya kasih sayang dan pengawasan dari orang tua sehingga prilaku remaja lebih didominasi oleh pengaruh teman sebaya. Kata kunci: Perilaku Sosial, Remaja, Keluarga yang Bercerai

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERAKSI SOSIAL TEMAN SEBAYA PADA REMAJA YANG ORNGTUANYA BERCERAI (Cut Pramesywari R. Firmansyah, 2020)

PERBEDAAN KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA REMAJA DENGAN ORANGTUA BERCERAI DI BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (Azzima Rahmil Izzati, 2020)

PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK DARI KELUARGA YANG BERCERAI DI KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (Muliana, 2016)

PENYESUAIAN SOSIAL SISWA DARI KELUARGA YANG BERCERAI SERTA USAHA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENANGANINYA (SUATU PENELITIAN PADA YAYASAN AL-IKHLAS HIDAYATULLAH ACEH BESAR) (Nadia, 2018)

PERANAN TOKOH MASYARAKAT DALAM MEMBINA MORAL REMAJA ( SUATU PENELITIAN DI DESA MUTIARA KECAMATAN SILIH NARA,KABUPATEN ACEH TENGAH ) (Zuraidah IB, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy