Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KONDISI PSIKOLOGIS SISWA SMP PASCA GEMPA BUMI DI KECAMATAN MEUREUDU PIDIE JAYA
Pengarang
SUSIYANTI MISFITRI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1306104030044
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Bimbingan dan Konseling (S1) / PDDIKTI : 86201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIDKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
370.158
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Misfitri, Susiyanti. 2017: Kondisi Psikologis Siswa SMP Pasca Gempa Bumi di Kecamatan Meureudu Pidie Jaya. Skripsi. Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Syaiful Bahri, M.Pd (2) Drs. Abu Bakar, M.Si.
Kata kunci: kondisi psikologis, gempa bumi
Penelitian ini berjudul “Kondisi Psikologis Siswa SMP pasca gempa bumi di kecamatan Meureudu, Pidie Jaya” Tujuan penelitian untuk mengetahui kondisi psikologis siswa pasca gempa bumi. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Lokasi penelitian adalah SMPN 1 dan 2 Meureudu Pidie Jaya, dengan jumlah populasi 654 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling acak (random Sampling) untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 248 siswa. Pengumpulan data menggunakan intrumen pengukuran kondisi psikologis yang telah dimodifikasi. Analisis data mengunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan kondisi psikologis siswa pasca gempa bumi cenderung berada pada kategori terganggu. Dilihat dari jumlah jawaban responden pada setiap aspek kondisi psikologis seperti, aspek fisik pada kategori terganggu atau disebut sebagian besar (78,6%), kategori sangat terganggu atau disebut sedikit sekali (13,6%) dan tidak terganggu atau sebagian kecil (7,9%). Aspek kognisi pada kategori terganggu atau disebut sebagian besar (65,5%), sangat terganggu atau disebut sebagian kecil (23,6%) dan tidak terganggu atau disebut sedikit sekali (11,1%). Aspek emosi pada kategori terganggu atau sebagian besar yaitu (63,2%), sangat terganggu atau sedikit sekali (18,9%) dan tidak terganggu atau sedikit sekali (17,8%). Aspek perilaku pada kategori terganggu atau sebagian besar (65,6%), sangat terganggu atau disebut sebagian kecil (28,9) dan tidak terganggu atau sedikit sekali (5,4%). Aspek sosial pada kategori terganggu atau (42,4%), sangat terganggu atau sebagian besar (30,4%) dan tidak terganggu atau (28,2%. Secara umum kondisi psikologis siswa pasca gempa bumi yaitu pada kategori terganggu atau sebagian besar (68,9%), kategori sangat terganggu atau sedikit sekali (18,9%), dan kategori tidak terganggu atau sedikit sekali (12,1%).
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS TINGKAT RESILIENSI SISWA SMA NEGERI PASCA BENCANA GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (YULIANA, 2020)
PENENTUAN DISTRIBUSI KETEBALAN LAPISAN SEDIMEN MENGGUNAKAN MIKROTREMOR DENGAN METODE QUASI TRANSFER SPECTRAL (QTS) DI KAWASAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (Yona Istifarna Pasi, 2019)
PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR KOTA MEUREUDU PASCA PEMEKARAN KABUPATEN PIDIE JAYA, 2007-2016 (Ubaidillah, 2017)
DAMPAK GEMPA BUMI TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PIDIE JAYA DI GAMPONG KUTA PANGWA KECAMATAN TRIENGGADENG (ISDA KAMALIYATUL HUS, 2018)
PENENTUAN MODEL KECEPATAN LOKAL 1-D DAN RELOKASI GEMPA SUSULAN PIDIE JAYA 2016 UNTUK MEMPELAJARI SESAR PIDIE JAYA (NANI AMEL LIA, 2017)