//

PERSEPSI KAUM IBU TERHADAP PROGRAM KELUARGA BERENCANA DAN KESEHATAN REPRODUKSI (STUDI TERHADAP KAUM IBU GAMPONG BILUY KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ridha Rohaza - Personal Name
SubjectFAMILY PLANNING - BIRTH CONTROL - HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Persepsi Kaum Ibu tehadap Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (Studi Terhadap Kaum Ibu di Gampong Biluy Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar.”) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi kaum ibu terhadap program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di Gampong Biluy, Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualititatif. Subjek penelitian yang menjadi informan adalah sebanyak 10 orang kaum ibu Gampong Biluy. Teknik pengumpulan data yang digunaka adalah wawancara dan studi dokumentasi. Teori yang digunaka dalam penelitian ini adalah teori difusi inovasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada agenda kegiatan BKKBN Kecamatan yaitu penyuluhan, sosialisai yang dilakukan pada setiap bulan untuk merubah persepsi kaum ibu terhadap program keluarga berencanan dan kesehatan reproduksi dan terus berupaya untuk mengajak kaum ibu untuk menggunakan KB yang bertujuan untuk meningkatkan angka penggunaan KB di Gampong Biluy. Penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan program BKKBN Kecamatan cocok menggunakan inovasi terbaru sesuai dengan konsep teori difusi inovasi yang mana suatu konsep atau ide baru di komunikasikan melalui berbagai saluran dan jangka waktu tertentu dalam sebuah sistem sosial, selain itu hasil penelitian juga mengacu pada bagaimana pihak BKKBN Kecamatan menggunakan komunikasi persuasif untuk mengajak kaum ibu menadi peserta Keluarga Berencana. Kata Kunci : Persepsi, BKKBN, Kaum Ibu, Komunikasi Persuasif, Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KB DI KAMPUNG SIMPANG KELAPING KECAMATAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH (Dislina Rizki, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI SUAMI DALAM PROGRAM KELUARGA BERENCANA DI ACEH BESAR (REKHA FITRIA, 2017)

GAMBARAN PERAN SUAMI DALAM PROGRAM KELUARGA BERENCANA (KB) DI DESA LAMBARO SKEP KOTA BANDA ACEH TAHUN 2013 (Rizki Fauzan, 2014)

PROFIL PENGETAHUAN PASANGAN USIA SUBUR TENTANG KELUARGA BERENCANA DI PUSKESMAS ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH 2011 (Mujiburrahman, 2014)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN DALAM EKONOMI KELUARGA DI DESA GAMPONG LADA KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (Yusmaida, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy