//

ANALISIS PREFERENSI PRE DAN POST PENGGUNAAN TEKNOLOGI LED TERHADAP PENGHEMATAN PENGELUARAN RUMAH TANGGA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EMMA YUNITA ARIANI - Personal Name
SubjectINCOME
HOME ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTARK Judul : Analisis Preferensi Pre dan Post Penggunaan Teknologi LED Terhadap Penghematan Pengeluaran Rumah Tangga Nama : Emma Yunita Ariani NIM : 1301101010084 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Abd. Jamal, S.E.,M.Si Dalam upaya penghematan penggunaan energi listrik dilakukan peralihan dengan menggunakan teknologi yang lebih efisien khususnya dalam hal penerangan, yaitu beralih dari Fluorescent Lamps (FL) ke lampu berjenis Light Emitting Diodes (LED). Tujuan penelitian ini melihat preferensi rumah tangga di beberapa Kecamatan di Kota Banda Aceh dalam kebijakan keuangan yang dilakukan rumah tangga setelah melakukan penghematan energi dan penambahan pendapatan akibat pengurangan biaya listrik . Penelitan ini menggunakan metode anilisis deksriptif dengan media kuesioner dan wawancara. Sebagian besar responden dalam penelitian ini merasakan manfaat dari menggunakan lampu LED dan lebih memilih untuk menggunakan tambahan pendapatan dengan membeli kebutuhan berjenis nonlistrik. Masyarakat dan sektor pemerintahan dapat menerapkan peralihan penggunaan teknologi ini sebagai salah satu cara guna mengurangi pengeluaran dan penghematan energi. Kata Kunci : Lampu LED, Pendapatan, Rumah Tangga

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR) (KEUMALA FADHIELA, 2015)

ANATOMI EKONOMI RUMAH TANGGA KAWASAN PESISIR DAN RUMAH TANGGA KAWASAN NON PESISIR DI KABUPATEN PIDIE (Elfrida Hanum, 2016)

KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA SELAMA PANDEMI COVID-19 DI WILIYAH PERI URBAN (M.SUBCHAN, 2021)

RESPON KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP PENGELUARAN RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH (Mursyida, 2020)

ANALISIS PERMINTAAN KONSUMSI BERAS OLEH RUMAH TANGGA DI KOTA SABANG (SINTA BELIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy