//

PENGARUH BELANJA DAERAH SUBSEKTOR PARIWISATA TERHADAP KUNJUNGAN WISATA ( STUDI KASUS : 4 KOTA DAN 1 KABUPATEN DI PROVINSI ACEH )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Audika Akbar - Personal Name
SubjectREVENUE - PUBLIC FINANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Belanja Daerah Subsektor Pariwisata Terhadap Kunjungan Wisata (Studi Kasus : 4 Kota Dan 1 Kabupaten Di Provinsi Aceh) Nama : Audika Akbar NIM : 1201101010155 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Prof.Dr.Raja Masbar,M.Sc Konsentrasi : Ekonomi Publik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh belanja daerah subsektor pariwisata terhadap kunjungan wisata di 4 kota dan 1 kabupaten di Provinsi Aceh. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metoede regresi linear berganda dengan menguji asumsi klasik. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Belanja Daerah Subsektor Pariwisata berpengaruh signifikan terhadap kunjungan wisatawan di beberapa wilayah di Provinsi Aceh (BDSP). Berdasarkan data yang diperoleh, dapat dilihat bahwa setiap peningkatan BDSP 1%, maka akan meningkatkan 0,38% dengan asumsi variabel lain tetap . Rekomendasi kepada pemerintah Aceh agar bisa mendukung fasilitas-fasilitas publik seperti sarana dan prasarana di sektor pariwisata, memberikan bantuan non fisik berupa pelatihan dan bantuan promosi untuk memasarkan daerah tujuan wisata yang ada di Provinsi Aceh. Rekomendasi kepada peneliti selanjutnya agar dapat menambah jumlah variabel yang lebih spesifik untuk mampu menggambarkan penilitian yang lebih akurat. Kata kunci : Belanja Daerah Subsektor Pariwisata, Kunjungan wisata, Wisatawan, Pemerintah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JUMLAH OBJEK WISATA DAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN TERHADAP PENERIMAAN SEKTOR PARIWISATA DI KOTA BANDA ACEH DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM (CUT REMI RIATUN DINI, 2020)

STUDI PENENTUAN RUTE PERJALANAN WISATA KOTA BANDA ACEH (KHAIRUL, 2017)

ANALISIS PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DARI SEKTOR PARIWISATA DI PROVINSI ACEH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Mirjan Fajrialda, 2018)

PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAERAH DAN PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP PERTUMBUHAN BELANJA DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (SHARA AMELIA PUTRI, 2018)

KORELASI INFRASTRUKTUR TERHADAP KUNJUNGAN PARIWISATA PROVINSI ACEH (Farah Raudah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy