//

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS INFORMASI DENGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (SURVEI PADA BANK KONVENSIONAL DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Purnama Ramadhan - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
ORGANIZATION BEHAVIOR - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas informasi dengan sistem informasi sebagai variable moderasi ,survey pada bank konvensional di Banda Aceh yaitu Bank Mandiri, BNI (Bank Negara Indonesia), BRI (Bank Rakyat Indonesia), BTPN (Bank tabungan pensiunan Negara), dan bank BCA (Bank Central Asia). Populasi dalam penelitian ini adalah para pemakai sistem pada bank-bank tersebut yang dipilih secara acak. Sampel yang dipilih secara acak sejumlah 50 orang. Pengumpulan data dan informasi yang diperlukan dalam penelitian ini dilakukan dengan penelitian lapangan (field research). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari subjek penelitian dalam bentuk kuesioner. Pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan variable moderasi sebagai pemoderasi dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi. Sistem informasi akuntansi bukan merupakan variabel moderasi antara pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas informasi. Hasil penelitian ini menyarankan agar perbankan konvensional di Banda Aceh hendaknya dapat meningkatkan kualitas informasi dengan caramenjalankan fungsi dari sistem informasi akuntansi sehingga kualitas informasi akan semakin baik Kata kunci: budaya organisasi,kualitas informasi,sistem informasi akuntansi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ORGANISASI PEMBELAJARAN, GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH (MAISARAH, 2018)

PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA KANTOR DISTRIK NAVIGASI KELAS II SABANG) (YUDHA AULIA RANGKUTY, 2018)

ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DAN KINERJA PERSONIL TERHADAP CITRA ORGANISASI DENBEKANG MBO DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Aris Priyanto, 2020)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. TELKOM INDONESIA (KANTOR TELKOM WILAYAH ACEH) (DESMIATI, 2016)

PENGARUH STRATEGI MASS CUSTOMIZATION TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI PENGGUNAAN KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN BIRO WISATA DI KOTA BANDA ACEH) (TRIA ULFA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy