ANALISIS PENYEBAB PENYIMPANGAN PERILAKU SEKSUAL PADA PELAKU PELECEHAN DAN PEMERKOSAAN PADA REMAJA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENYEBAB PENYIMPANGAN PERILAKU SEKSUAL PADA PELAKU PELECEHAN DAN PEMERKOSAAN PADA REMAJA


Pengarang

Miftah Farhani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206104030076

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Bimbingan dan Konseling (S1) / PDDIKTI : 86201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Farhani, Miftah. 2016. Analisis Penyebab Penyimpangan Perilaku Seksual Pada Pelaku Pelecehan dan Pemerkosaan Pada Remaja (Suatu Penelitian pada pelaku pelecehan dan pemerkosaan remaja di Rumah Tahanan Banda Aceh). Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Drs. Abu Bakar, M.Si., (2) Hetti Zuliani S.Pd. M.Pd.
Kata Kunci : Penyimpangan Perilaku Seksual, Pelaku pelecehan seksual.
Penyimpangan perilaku seksual adalah segala macam bentuk perilaku yang berkonotasi atau mengarah kepada hal-hal seksual yang dilakukan secara sepihak dan tidak diharapkan oleh orang yang menjadi sasaran sehingga menimbulkan reaksi negatif seperti malu, marah, benci, tersinggung, dan sebagainya pada diri individu yang menjadi korban pelecehan tersebut. Terdapat dua jenis pelaku pelecehan dan pemerkosaan remaja seperti Familial Abuse dan Extra Familial Abuse. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik pelaku pelecehan dan pemerkosaan, untuk mengetahui analisi penyebab pelecehan dan pemerkosaan dan dampak psikologis bagi pelaku pelecehan dan pemerkosaan. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Jumlah sampel sebanyak 5 orang yang terdiri dari narapidana di Rumah Tahanan Banda Aceh. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi. Teknik pengolahan data menggunakan Reduksi Data, Data Display dan Conclusion Drawing. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga karakteristik pelaku pelecehan seperti (1) tingkat pendidikan yang rendah (2) kurang bersosialisasi (3) orang terdekat korban. Analisis penyebab pelaku melakukan tindak pelecehan dan pemerkosaan dikarenakan adanya (1) kesempatan dan (2) hasrat seksual yang sulit dikendalikan, dan dampak psikologis yang dirasakan oleh pelaku merupakan rasa malu dan rasa penyesalan mendalam.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK