//

PARKIR ILEGAL DI TEPI JALAN KOTA DAN DAMPAKNYA TERHADAP SOCIAL COSTS DAN ECONOMIC COSTS (STUDI KASUS : KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RINA RINANDA - Personal Name
SubjectCOSTS - ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ix ABSTRAK Judul : Parkir Ilegal di Tepi Jalan Kota dan Dampaknya Terhadap Social Costs dan Economic Costs (Studi Kasus: Kota Banda Aceh) Nama : RINA RINANDA NIM : 1301101010065 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Dr. Abd. Jamal, S.E., M.Si Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari parkir ilegal di tepi jalan kota terhadap social costs dan economic costs pada masyarakat dan seberapa besar orang mendapatkan benefit of crime dari ilegal parking. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder, data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung (face to face) menggunakan kuesioner dan data sekunder diperoleh dari Badan Pusat Statistik Aceh. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa masih banyak pelanggaran parkir yang dilakukan masyarakat yaitu sebanyak 78,0 persen dari total responden. Pelanggaran parkir yang dilakukan menimbulkan kerugian da n berdampak buruk bagi pengguna jalan lainnya baik dari sosial dan ekonomi yaitu sebanyak 98,0 persen responden merasakan dampak negatif akibat dari parkir ilegal dan diketahui bahwa 97,44 persen responden dari total pelanggar menikmati benefit of crime dari pelanggaran parkir yang dilakukan. Untuk penelitian selanjutnya penulis dapat menganalisis on-street parking Kota Banda Aceh terhadap kelancaran lalu lintas dengan menambah variabel data volume lalu lintas dan kapasitas jalan. Kata Kunci: Parkir Ilegal, Social Costs, Economic Costs, Deskriptif Kualitatif, Banda Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN BIAYA KUALITAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PRODUK (STUDI KASUS PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA I PKS TANJUNG SEUMANTOH) (Dwi Fajerin Larasanti, 2021)

PENGARUH BIAYA AGENSI TERHADAP ASIMETRI INFORMASI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (liyudza, 2013)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN IKAN DEPIK (RASBORA TAWARENSIS) DI DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH (Roka Agustianda, 2013)

ANALISIS PERTUMBUHAN VOLUME KENDARAAN TERHADAP BIAYA POLUSI UDARA DI KOTA BANDA ACEH (MUAMMAR ILYAS, 2020)

MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP BIAYA AGENSI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (RAHMATAN LANA NUR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy