PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT HUTANG, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BOOK TAX GAP PADA PERUSAHAAN SUB-SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2015 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT HUTANG, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BOOK TAX GAP PADA PERUSAHAAN SUB-SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2015


Pengarang

IKHSAN RIANSA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301103010080

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.152

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, tingkat hutang, dan ukuran perusahaan baik secara simultan maupun secara parsial, terhadap book tax gap. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan Sub-Sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) tahun 2012-2015. Sampel dikumpulkan berdasarkan pada metode purposive sampling dan menghasilkan 32 perusahaan sebagai sampel akhir. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) profitabilitas, tingkat hutang dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap book tax gap, (2) profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap book tax gap, (3) tingkat hutang memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap book tax gap, (4) ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap book tax gap.

Kata kunci: Profitabilitas, Tingkat Hutang, Ukuran Perusahaan, Book Tax Gap

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK