//

MANAJEMEN PEMELIHARAAN TANAMAN BUNGA POTONG KRISAN SECARA STEK PUCUK DI (SMK-PP) NEGERI SAREE KECAMATAN LEMBAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUNNISA - Personal Name
SubjectPLANT DISEASES-AGRICULTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Khairunnisa. NIM 1405002010026. Dengan Judul Tugas Akhir Manajemen Pemeliharaan Tanaman Bunga Potong Krisan Secara Stek Pucuk di SMK-PP Negeri Saree Kecamatan Lembah Selawah Kabupaten Aceh Besar. (Dibawah bimbingan Bapak Dr.Ir.Yusya Abubakar,M.Sc). Perkembangan komoditas tanaman hias semakin tumbuh dengan pesat di SMK-PP Negeri Saree berbagai jenis tanaman hias ada dibudidaya di dalam greenhouse maupun instalasi pembibitan, yaitu salah satunya tanaman krisan (Chrysanthemum sp) tanaman hias dari luar negeri yang dapat dibudidayakan di daerah saree. Bunga krisan potong merupakan komoditas tanaman unggulan bernilai jual tinggi di pasar, pemeliharaannya tidak terlalu sulit dan sangat efektif jika dijual, setelah di stek bunga krisan menghasilkan banyak tangkai dan bunga. Pemasaran bunga krisan sangat mudah karena peminatnya yang tinggi. Untuk mengefektifkan pemeliharaan bunga krisan agar menjadi banyak agar menjadi banyak dengan cara menstek menggunakan teknik dan cara pemeliharaan yang telah dijelaskan dibuku-buku. Bunga krisan yang di stek ini akan menghasilkan 9 batang bunga dari dalam 1 pot, hal ini akan sangat mengefektifkan dan mangefesiensikan produsen yang ingin menjualnya di pasaran. Krisan merupakan tanaman hias berupa perdu dengan sebutan lain seruni atau bunga emas (Golden Flower) berasal dari daratan cina. Krisan kuning yang berasal dari daratan cina dikenal dengan chrysanthemum daisy (bulat pompom) di jepang pada abab ke-4 mulai membudidayakan krisan dan tahun 797 bunga krisan dijadikan sebagai symbol kekaisaran jepang dengan sebutan Queen Of The East. Dan pada tahun 1795-1808 krisan mulai berkembang hingga kawasan cina dan kedaerah eropa-eropa lainnya, seiring berkembangnya waktu krisan mulai berkembang hingga keseluruh asia dan salah satunya, yaitu indonesia. Tehnik stek pucuk yang dilakukan di SMK-PP Negeri Saree Aceh dengan cara ditentukan tanaman yang sehat dan cukup umur. Memilih tunas pucuk yang tumbuh sehat, diameter pangkal 3-5 mm, panjang 5 cm, mempunyai tiga helai daun dewasa bewarna hijau terang, potong pucuk tersebut, langsung disemai. Suatu penulisan harus mempunyai tujuan yang jelas sehingga dapat memberikan arahan pelaksanaan tersebut. Adapun tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah: Untuk mengetahui bagaimana manajemen pemeliharan, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengawasan pemeliharaan pada tanaman bunga krisan potong secara stek pucuk yang benar dan tepat di SMK-PP Negeri Saree.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHA PERBANYAKAN TANAMAN MAWAR SECARA STEK DI SMK-PP NEGERI SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (NURMASYITHAH, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN PERBANYAKAN TANAMAN KELENGKENG SECARA SAMBUNG PUCUK DI UPTD BBH SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Raditayesi, 2017)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA PEMBIBITAN DURIAN SECARA SAMBUNG PUCUK PADA UPTD BALAI BENIH HORTIKULTURA SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (KHAIDIR BASYIR, 2017)

MANAJEMEN PEMELIHARAAN SAPI POTONG DI BPTU-HPT PADANG MENGATAS KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT (Beni Irnando, 2017)

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI SD NEGERI 1 SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Agus Tya Sari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy