PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA


Pengarang

Lisna Jurida - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206101030085

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Jurida, Lisna. 2017. Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Camat terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:

(1) Dra. Ruaida, M.Si. (2) Dr. Nazaruddin, SE, M.Ed.

Kata Kunci: Pengaruh Kepemimpinan, Kinerja, Camat
Peranan pemimpin dalam kehidupan berorganisasi sangat dibutuhkan karena tiada organisasi tanpa pimpinan, jika boleh diibaratkan organisasi itu tubuh tanpa kepala. Dalam kenyataannya seorang pemimpin harus dapat memberikan semangat dan motivasi kepada karyawan atau pegawainya dalam menyelesaikan pekerjaannya. Agar para pegawai termotivasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan kerja mereka. Dengan demikian para karyawannya akan berusaha secara terus menerus untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat memberikan keuntungan perusahaan. Adapun yang menjadi rumusan masalah penelitian ini adalah fungsi kepemimpinan, kinerja pegawai, serta pengaruh kepemimpinan Camat terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang berupa angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS dengan variabel X merupakan fungsi kepemimpinan camat dan variabel Y merupakan kinerja pegawai.
Hasil penelitian menunjukkan fungsi kepemimpinan Camat pada Kantor Camat Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya memperoleh nilai nominal 4,30 yang tergolong ke dalam kategori sangat baik, hal tersebut juga diikuti oleh hasil angket dari kinerja pegawai yang memperoleh nilai nominal 4,86 yang termasuk ke dalam kategori sangat baik, dengan demikian dapat diketahui Dengan demikian Penelitian ini dapat membuktikan bahwa fungsi kepemimpinan dari Camat pada Kantor Camat Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja pegawainya.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK