//

KEBERMAKNAAN HIDUP PADA ISTRI YANG MENCERAI GUGAT SUAMI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.Yasin Saputra - Personal Name
SubjectPSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kebermaknaan Hidup Pada Istri Yang Mencerai Gugat suami M. Yasin Saputra ABSTRAK Cerai gugat adalah salah satu bentuk dari perceraian, karena cerai gugat merupakan perceraian yang diajukan oleh istri terhadap suami yang dilatarbelakangi beberapa hal, salah satu diantaranya adalah ketidakharmonisan rumah tangga yang dapat menyebabkan hilangnya makna hidup dari si istri. Makna hidup adalah keadaan yang menunjukkan sejauh mana individu telah mengalami dan menghayati kepentingan keberadaan hidupnya menurut sudut pandang dirinya sendiri, dan makna hidup tidak dapat diberikan oleh siapapun, tetapi hanya dapat dipenuhi jika dicari dan ditemukan oleh diri sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebermaknaan hidup pada istri yang mencerai gugat suami. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 2 orang. Proses pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi yang dilakukan selama 1 bulan 18 hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua subjek menemukan makna hidupnya setelah mencerai gugat suami, karena kedua subjek sudah mendapatkan apa yang sebenarnya ia cari selama ini dalam hidupnya, yaitu rasa nyaman dan ketenangan batin sehingga kedua subjek merasakan kebahagiaan. Keyword: Perceraian, Istri cerai gugat suami, Kebermaknaan Hidup.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GUGAT CERAI (SUATU PENELITIAN DI KOTA MADYA BANDA ACEH) (Rosmida Yanti, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN PEREMPUAN MENGGUGAT CERAI SUAMI (SUATU STUDI KASUS DI MAHKAMAH SYAR'IYAH KOTA BANDA ACEH) (Putri Mahardika Negara, 2020)

KEBERMAKNAAN HIDUP WANITA YANG PERNAH DIPOLIGAMI (Ayu Mutia J, 2020)

HUBUNGAN DERAJAT DEPRESI TERHADAP KEBERMAKNAAN HIDUP LANSIA DI UPTD PANTI JOMPO RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH (Cut Harvina, 2015)

KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA OLEH SUAMI TERHADAP ISTRI MENURUT PERSPEKTIF RELASI GENDER (Tamita Putri Islami, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy