//

PERTUMBUHAN JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) PADA MEDIA TANAM JERAMI PADI DAN LIMBAH SEKAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aslam Bustamam - Personal Name
SubjectMUSHROOMS - AGRICULTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian tentang Pertumbuhan Jamur Merang (Volvariella Volvacea) pada Media Tanam Jerami Padi dan Limbah Sekam yang dilakukan dari bulan Desember 2016 sampai bulan Januari 2017. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh media sekam terhadap pertumbuhan jamur merang dan untuk mengetahui perbandingan persentase media sekam dan media jerami yang paling baik untuk pertumbuhan jamur merang. Ruang lingkup penelitian ini meliputi Mikologi, dan konservasi lingkungan.Analisis data dilakukan dengan ANAVA (Analysis of Varian) satu arah dan uji lanjut Duncan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencampuran kompos limbah sekam sebanyak 75% dengan media jerami sebanyak 25% merupakan media optimum dan memiliki pertumbuhan jamur merang terbaik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA (BULL.) FRIES) PADA KOMBINASI MEDIA TANAM JERAMI DAN AMPAS KOPI (IRFA MASYURA, 2020)

ANALISIS KANDUNGAN GIZI JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) YANG DIBUDIDAYAKAN PADA MEDIA TANAM JANJANG KELAPA SAWIT DAN JERAMI PADI (Sabaruddin, 2019)

PENGARUH KOMBINASI SUBSTRAT MEDIA TUMBUH TERHADAP PRODUKSI DAN KUALITAS JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) (Mardiana, 2016)

PENGARUH BEBERAPA KOMPOSISI MEDIA TUMBUH TERHADAP KANDUNGAN PROTEIN, LIPID DAN KARBOHIDRAT PADA TUBUH BUAH JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) (Amalia, 2017)

ANALISIS KANDUNGAN MINERAL, VITAMIN DAN SERAT KASAR PADA JAMUR MERANG (VOLVARIELLA VOLVACEA) (Ghivari Darsono, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy