//

KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mahatir - Personal Name

Abstrak/Catatan

Menyelesaikan masalah soal matematika SBMPTN merupakan salah satu aktivitas yang sulit bagi kalangan siswa SMA atau calon mahasiswa yang gagal dalam mengikuti test masuk perguruan tinggi negeri. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian Rifki tentang kesulitan siswa pada materi perbandingan trigonometri dan juga hasil penelitian dari Sri Mawarni tentang penguasaan pemecahan soal SBMPTN bidang matematika. Untuk mengidentifikasi kesulitan yang dialami oleh siswa maka diterapkan langkah-langkah menurut polya dimana terdapat empat langkah atau fase dalam penyelesaian masalah yaitu memahami masalah, merencanakan penyelesaian, menyelesaikan masalah, dan melakukan pengecekan kembali. dalam kamus bahasa indonesia disebutkan kesulitan di artikan sebagai kesukaran dan kesusahan, sedangkan menurut Burton menjelaskan kesulitan merupakan kegagalan tertentu dalam mencapai suatu tujuan. dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dengan cara memberikan test berupa 5 soal SBMPTN serta diikuti wawancara setelahnya terhadap 5 orang siswa diperoleh hasil bahwa dari 5 soal tersebut, siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal SBMPTN yang bertipe suku banyak dan luas daerah yaitu meliputi kesulitan siswa dalam menyebutkan pengertian, makna kata-kata penting dalam soal, kesulitan dalam membuat hubungan antara yang diketahui dengan yang ditanyakan dan kesulitan dalam memilih metode yang tepat untuk melakukan penyelesaian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG RNMATEMATIKA PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 BANDA ACEH RNTAHUN 2015 (Srimawarni, 2015)

KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG ALJABAR DAN KALKULUS DI KELAS XII IPA SMAN 4 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016-2017 (Mahatir, 2017)

KESULITAN SISWA PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN FUNGSI INVERS DI KELAS XII SMA NEGERI 1 DARUSSALAM (FAJAR SRI, 2016)

KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Badratun Nafis, 2014)

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DI KELAS VIII7 MTSN RUKOH DARUSSALAM TAHUN 2016 (Imam Muslim, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy